Peduli Wanita Penganggur, Meghan Markle Luncurkan Koleksi Busana

Daniel Ngantung - wolipop Jumat, 02 Agu 2019 08:51 WIB
Meghan Markle. (Foto: Getty Images) Meghan Markle. (Foto: Getty Images)

London - Masalah pengangguran di kalangan perempuan mendapat perhatian khusus dari Meghan Markle. Ia lantas akan meluncurkan koleksi busana untuk membantu mengatasi masalah tersebut akhir tahun ini.

Meghan Markle mengumumkan kehadiran koleksi itu di Vogue Inggris edisi September 2019 yang disuntingnya secara eksklusif. Adapun ide membuat koleksi ini berangkat dari peran sang Duchess of Sussex sebagai patron dari Smart Works.


[Gambas:Instagram]


Yayasan amal tersebut fokus melatih para perempuan penganggur agar siap memasuki dunia kerja. Selain pelatihan, Smart Works juga menyediakan pakaian dan aksesori yang bisa mereka pakai untuk wawancara kerja.

"Ketika masuk ke Smart Works, Anda akan melihat rak penuh dengan pakaian, sepatu dan tas. Akan tetapi, terkadang warna dan ukurannya tak sesuai dengan pilihan dan karakter pemakai," ungkap istri Pangeran Harry itu.

Meghan Markle saat berkunjung ke Smart Works pada Januari 2019.Meghan Markle saat mengunjungi Smart Works pada Januari 2019. Foto: Clodagh Kilcoyne - WPA Pool/Getty Images
Sebagai solusi, Meghan mengatakan telah menggandeng nama-nama besar di industri fashion Inggris seperti, brand Marks & Spencer, John Lewis & Partners dan desainer Amerika Serikat yang juga teman Meghan, Misha Nonoo, untuk menciptakan busana kerja dengan 'gaya yang lebih klasik'.

"Lebih lanjut, banyak dari mereka yang setuju menggunakan konsep one-for-one model: untuk setiap busana yang dibeli, busana lainnya disumbangkan untuk yayasan amal tersebut," tambah mantan aktris sekaligus aktivis feminis itu.

Meghan Markle membantu memilihkan busana untuk seorang perempuan di Smart Works.Meghan Markle membantu memilihkan busana untuk seorang perempuan di Smart Works. (Foto: Clodagh Kilcoyne - WPA Pool/Getty Images)




Simak Video "Ini Nama Anak Pertama Pangeran Harry dan Meghan Markle"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)