Chanel dan Fendi akan Gelar Perayaan untuk Mendiang Karl Lagerfeld di Paris

Daniel Ngantung - wolipop Jumat, 31 Mei 2019 09:34 WIB
Karl Lagerfeld bersama salah satu muse-nya, Claudia Schiffer. Foto: Getty Images Karl Lagerfeld bersama salah satu muse-nya, Claudia Schiffer. Foto: Getty Images

Jakarta - Ikon fashion Karl Lagerfeld mengembuskan napas terakhirnya Februari 2019 lalu. Sesuai keinginannya, tidak ada acara pemakaman khusus untuk desainer Chanel dan Fendi itu.

Alih-alih pemakaman, sebuah acara tengah dipersiapkan Chanel dan Fendi untuk merayakan hidup Karl Lagerfeld sebagai seorang desainer legendaris. Bertajuk 'Karl For Ever', acara ini digelar saat Paris Men's Fashion Week pada Juni mendatang.


Grand Palais menjadi lokasi pilihan. Bangunan bergaya klasik itu sudah seperti rumah bagi Karl mengingat koleksi ready to wear dan couture Chanel rutin dipresentasikan di sana sejak 2005.
Chanel dan Fendi akan Gelar Perayaan untuk Mendiang Karl Lagerfeld di ParisFoto: (choupettesdiary/Instagram)

Dikabarkan WWD, acara mencakup pemutaran video perjalanan hidup Karl, serta wawancara dengan para kolaborator Karl yang datang dari bidang seni, budaya, dan tentu saja fashion. Adapun wawancara tersebut direkam di depan perpustakaan pribadi Karl yang koleksinya mencapai sekitar 300 ribu buku.


Bertindak sebagai sutradara adalah Robert Carsen yang telah memiliki pengalaman di dunia teater dan opera. Turut terlibat sekelompok penari, musisi dan penyanyi yang akan memanggungkan interpretasi mereka dari mahakarya Karl.

"Salah satu perkataannya yang terkenal adalah 'Pemakaman? Lebih baik aku dikubur langsung'. Dia pasti menginginkan kematiannya menjadi momen yang penuh sukacita," kata Carsen. (dng/hst)