Tas Hermes Langka Ini Dilelang, Diperkirakan Laku Rp 1,8 M

Alissa Safiera - wolipop Selasa, 28 Mei 2019 15:13 WIB
Tas Hermes langka dilelang. Foto: Dok. Christie Tas Hermes langka dilelang. Foto: Dok. Christie

Jakarta - Sebuah tas Hermes langka akan kembali dilelang di pelelangan Christie bulan Juni nanti. Tas ini diperkirakan laku sampai 100.000 poundsterling atau Rp 1,8 miliar.

Seorang ahli barang mewah, Amber Gordon mengatakan tas ini unik. Bagi seorang kolektor, harganya bahkan bisa lebih dari yang diperkirakan.

Pelelangan ini akan menjual tas Hermes Birkin Himalaya warna putih matte yang ikonik. Tas yang juga dimiliki Kim Kardashian sampai Victoria Beckham itu disebut-sebut 'holy grail' oleh para kolektor Hermes.



Tas Hermes Langka Ini Dilelang, Diperkirakan Laku Rp 1,8 MFoto: Dok. Christie's


"Mereka memproduksinya sangat terbatas dan hanya menawarkan untuk para VIP dan klien yang sering membeli di butiknya," ujar Amber.

"Itu adalah karya seni, yang habiskan 48 jam untuk membuatnya. Ini adalah simbol status yang besar dan investasi solid. Bahkan seringnya mereka hanya dibeli sebagai investasi dan bukan dipakai," lanjutnya.

Tas Hermes Langka Ini Dilelang, Diperkirakan Laku Rp 1,8 MFoto: Dok. Christie's


Bukan hanya tas Hermes Birkin dengan kulit buaya albino yang dilelang Christie. Ada pun tas Hermes Birkin warna biru navy dari tahun 2012 juga diperkirakan terjual dengan harga sama, Rp 1,8 miliar.

Tas warna biru itu juga dibuat dari kulit buaya dan emas putih 18 karat. Bagian hardwarenya juga dilapisi berlian.

Sebelum ini, tas Hermes Birkin Himalaya Crocodile dalam warna putih pernah terjual dengan harga tertinggi Rp 5 miliar di Hong Kong pada tahun 2017. Angka itu membuat rekor termahal dari Hermes yang dijual di pelelangan.

Rekor itu pun mengalahkan rekor tahun 2016, di mana tipe tas Hermes yang persis sama berhasil terjual HKD 2,32 juta atau Rp 3,9 miliar.


Simak Juga 'Lagi Tren! Tas Super Kecil dengan Harga Fantastis':

[Gambas:Video 20detik]

(eny/eny)