Makin Eksis, Brand Perhiasan Happy Salma Buka di Mal Kelas Atas Jakarta

Daniel Ngantung - wolipop Kamis, 25 Apr 2019 18:42 WIB
Brand perhiasan Tulola didirikan oleh Happy bersama teman dekatnya, Dewi Sri Luce Rusna.Foto: Daniel Ngantung/Wolipop Brand perhiasan Tulola didirikan oleh Happy bersama teman dekatnya, Dewi Sri Luce Rusna.Foto: Daniel Ngantung/Wolipop

Jakarta - Aktris Happy Salma boleh merasa lega. Setelah memakan waktu persiapan hampir setahun, butik perhiasan Tulola Jewelry akhirnya dibuka di Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (25/4/2019).

"Ini adalah butik kami yang ketiga setelah Bali dan Kemang, tapi spesial karena butik perdana Tulola yang ada di dalam mal Jakarta," kata Happy saat acara pembukaan yang dihadiri sejumlah selebriti papan atas.

Eksis sejak 2011, Tulola didirikan oleh Happy bersama teman dekatnya, Dewi Sri Luce Rusna. Mereka lalu bermitra dengan Franka Franklin Makarim, istri pendiri Go-Jek Nadiem Makarim, untuk mengembangkan merek perhiasan bergaya etnik tersebut.



Diungkapkan Happy, perkembangan Tulola sebagai sebuah merek perhiasan lokal yang berbasis di Bali cukup signifikan dua tahun terakhir. Permintaan semakin meningkat seiring dengan meluasnya pasar Tulola.

Koleksi perhiasan Tulola yang kini hadir di Plaza Senayan.Koleksi perhiasan Tulola yang kini hadir di Plaza Senayan. Foto: Daniel Ngantung/Wolipop


Salah satu pasar terbesar Tulola adalah Jakarta. Itu mengapa Tulola berekspansi ke Plaza Senayan. Happy, Sri dan Franka bahkan sudah berencana membuka satu butik lagi di Ibu Kota, tepatnya di Plaza Indonesia, akhir tahun ini.

Menurut Happy, kehadiran butik tersebut merupakan salah satu pencapaian terbesar bagi Tulola. Pasalnya, tak banyak merek lokal yang mendapat kesempatan untuk membuka tokonya di pusat belanja yang notabenenya kelas atas.

Makin Eksis, Brand Perhiasan Happy Salma Buka di Mal Kelas Atas JakartaFoto: Daniel Ngantung/Wolipop


"Regulasinya susah-susah gampang, apalagi mal yang sudah punya market high-end. Kami harus melalui proses kurasi yang cukup ketat, desain butik juga harus mendapat approval pihak mal. Kira-kira setahun lah proses persiapannya sampai butik ini resmi dibuka," ungkap ibu dua anak itu.

Butik Tulola Jewelery menempati area seluas 33 meter persegi di lantai dua Plaza Senayan. Tulola pun menjadi satu-satunya merek berbendera Indonesia yang berada di lantai tersebut.

Sudah menjadi cita-cita Happy Salma dan rekannya bahwa Tulola bisa disandingkan dengan merek internasional. "Ini bisa menjadi batu loncatan bagi kami untuk go internasional," tambah Sri.

Makin Eksis, Brand Perhiasan Happy Salma Buka di Mal Kelas Atas JakartaFoto: Daniel Ngantung/Wolipop


Untuk merayakan kehadiran butik ini, Tulola juga melansir koleksi perhiasan yang inspirasinya bersumber dari desain butik yang bergaya entik Bali dengan sentuhan kontemporer itu. Koleksi yang dibuat oleh para artisan di Bali itu hanya tersedia di butik Tulola Jewelry Plaza Senayan.

Berbarengan dengan pembukaan butik tersebut, diperkenalkan pula webseries berjudul 'Perjalanan Tulola' yang mengangkat kiprah Tulola sebagai merek perhiasan khas Indonesia yang penuh filosofi. Terdiri dari enam episode, 'Perjalanan Tulola' tayang di Instagram dan YouTube Tulola Jewelry.



(dng/eny)