Gantengnya Kebangetan, V 'BTS' Terpilih Jadi Best Fashion Face

Eny Kartikawati - wolipop Jumat, 19 Apr 2019 15:04 WIB
V BTS. Foto: istimewa V BTS. Foto: istimewa

Jakarta -

Personel BTS, V, kembali terpilih sebagai pria tertampan di dunia. Kali ini kalangan industri fashion yang memilih V sebagai Best Fashion Face.

Gelar Best Fashion Face diberikan pada V dalam acara Fashion Face Awards yang diadakan setiap tahun oleh majalah fashion I-Magazine. Seperti dikutip allkpop, V dipilih oleh 350 pelaku fashion profesional dari 30 negara. Para pelaku industri fashion itu terdiri dari fotografer, desainer, makeup artist, stylist, editor dan tim internal I-Magazine di Inggris, Hong Kong, China dan Korea Selatan.

Sebelumnya para pelaku industri fashion ini menganalisa lebih dari 12 ribu foto dan video selebriti yang dipublikasikan pada 2018. Dan setelah dianalisa, V yang nama aslinya Kim Tae Hyung dinyatakan sebagai pemilik wajah paling tampan di dunia fashion.



V BTS.V BTS. Foto: Dok. Koreaboo

Tentu ada alasan tersendiri kenapa V terpilih sebagai pria paling tampan menurut para pelaku industri fashion. Menurut para pakar, pria 23 tahun memiliki wajah proporsional dan struktur yang sangat tegas. "Saat makeup tebal dihapus dari wajahnya, feature wajah uniknya terlihat dengan jelas, proporsi wajahnya sangat bagus," ujar direktur seni dan film Stefania Lonetti, yang termasuk dalam deretan pelaku industri fashion yang memberikan penilaian di Fashion Face Awards.

Pakar software Adobe, Tim Owen juga menyampaikan hal serupa. "V memiliki dagu yang sangat bagus bentuknya, hidung yang mancung dan bibir yang sempurna," katanya.

Fashion Face Awards bukan satu-satunya ajang penghargaan yang memberikan gelar pria terganteng untuk V. Sebelumnya V juga terpilih sebagai Pria Tertampan di Dunia 2017 versi TC Candler.

Selain V, bintang K-Pop lainnya yang juga mendapat gelar Best Fashion Face di Asia dari Fashion Face Awards ada personel grup Highlight, Yoon Doo-joon. Yoo dipuji akan kemampuannya memberikan 'cerita' melalui berbagai teknik posenya ke kamera.



(eny/eny)