Ralph Lauren Rilis Polo Shirt Terbuat dari Sampah Botol Plastik

Hestianingsih - wolipop Kamis, 18 Apr 2019 19:15 WIB
Foto: Dok. Ralph Lauren Foto: Dok. Ralph Lauren

Jakarta - Polo shirt merupakan salah satu produk paling ikonik Ralph Lauren. Kini brand fashion asal Amerika tersebut meluncurkan Polo Ralph Lauren edisi ramah lingkungan.

Earth Polo, adalah polo shirt yang materialnya terbuat dari botol plastik bekas. Proses pewarnaan pun dilakukan tanpa menggunakan air.

"Setiap hari kami mempelajari tentang apa yang terjadi dengan pemanasan global dan apa yang terjadi di seluruh dunia, dan pekerja serta konsumen kami merasa inilah saatnya maju untuk membuat perubahan," kata Chie Innovation Officer Ralph Lauren David Lauren, seperti dikutip dari Independent.

Bersamaan dengan peluncuran Earth Polo, David Lauren juga mengumumkan bahwa brand yang didirikan ayahnya sejak 1967 itu berkomitmen untuk menyingkirkan sedikitnya 170 juta sampah botol plastik dari tempat pembuangan sampah dan laut. Ralph Lauren menargetkan hingga 2025 sebagian besar sampah plastik sudah diangkat dari tanah serta laut.
Ralph Lauren Rilis Polo Shirt Terbuat dari Sampah Botol PlastikFoto: Dok. Ralph Lauren

Polo shirt ramah lingkungan ini diproduksi di Taiwan, di mana botol-botol plastik dikumpulkan. Untuk membuat satu polo shirt, membutuhkan sedikitnya 12 botol.

Ralph Lauren menggandeng First Mile untuk menjalankan proyek penyelamatan lingkungan ini. First Mile adalah organisasi non-profit yang mengumpulkan botol-botol bekas untuk diubah jadi benang dan dijadikan tekstil.

Earth Polo sudah dipasarkan sejak Kamis (11/4/2019) lalu. Kaus berkerah yang identik dengan busana olahraga tennis ini hadir dalam pilihan warna hijau, putih, navy dan biru terang.
(hst/asf)