Vetements Jual Kemeja Putih Rp 15 Juta, Netizen Sebut Mirip Seragam Sekolah

Alissa Safiera - wolipop Kamis, 04 Apr 2019 16:34 WIB
Dok. Vetements Dok. Vetements

Jakarta - Anda mungkin masih menyimpan kemeja putih dengan coretan tanda tangan atau pesan dari teman-teman di hari terakhir sekolah dulu. Siapa sangka, tradisi corat-coret kemeja pun kini menjadi sebuah tren fashion.

Sebuah brand hypebeast asal Prancis, Vetements baru saja merilis kemeja putih seperti seragam sekolah yang dipenuhi coretan di seluruh bahannya. Meski terlihat sederhana, siapa sangka kemeja tersebut dijual 790 poundsterling atau Rp 15 jutaan.

Kemeja putih ala Vetements tampaknya memang terinspirasi dari seragam sekolah. Ada tulisan 'Class of 2029' di bagian belakang kemeja, kemudian berbagai pesan yang ditulis dalam bahasa Jerman, Prancis, Arab dan latin.

Vetements Jual Kemeja Putih Rp 15 Juta, Netizen Sebut Mirip Seragam SekolahDok. Vetements

Melihat desain yang unik itu, seorang blogger fashion bernama Olivia Purvis membagikannya ke Twitter dan makin membuat kemeja ini viral. "Permisi, sekarang aku ingin menjual kemeja dari tahun ke-6 ku.." tulisnya kepada 48 ribu followersnya.

"Aku punya kemeja dari tahun ke-6, 11 dan 13. Aku bisa membuat banyak uang," gurau netizen lain menanggapi.
Vetements Jual Kemeja Putih Rp 15 Juta, Netizen Sebut Mirip Seragam SekolahDok. Vetements

"Aku punya kemeja itu dan umurnya sudah satu dekade, jadi mereka barang vintage. Aku bisa untung," lanjut netizen lainnya.

Namun seperti apapun netizen mengolok-olok desain Vetements, tetap saja produknya laris manis di pasaran. Pun pada kemeja ini, beberapa ukuran kemeja itu sudah habis terjual.

Bagaimana menurut Anda, rela habiskan Rp 15 juta untuk membelinya?
(asf/asf)