Reino Barack ke Swiss Bareng Syahrini, Coba Jam Tangan Mewah Ini

Alissa Safiera - wolipop Sabtu, 23 Mar 2019 10:45 WIB
Foto: (Hanif Hawari/detikHOT) Foto: (Hanif Hawari/detikHOT)

Jakarta - Reino Barack dan Syahrini tengah berada di Swiss menghadiri rilisnya jam tangan mewah terbaru dari Zenith. Jam tangan mewah itu tampil elegan dan stylish dalam warna biru.

Penikmat jam tangan mewah mungkin sudah tak asing dengan perusahaan asal Swiss yang telah eksis sejak tahun 1865 ini. Di tahun 2019, Zenith mengeluarkan edisi jam tangan mekanik mewah terbarunya yang dinamai Zenith Defy Inventor.

Reino Barack ke Swiss Bareng Syahrini, Coba Jam Tangan Mewah IniFoto: Dok. Instagram

Bukan hanya dikenal karena dilengkapi oscillator silikon yang cerdik, Zenith Defy Inventor juga hanya akan diproduksi berseri secara terbatas.
Reino Barack ke Swiss Bareng Syahrini, Coba Jam Tangan Mewah IniFoto: Dok. Zenith Defy Inventor

Jam tangan Zenith Defy Inventor adalah pengembangan dari jam tangan sebelumnya, Defy Lab yang hanya diproduksi 10 buah di tahun 2017. Jam juga tampil dengan bingkai silikon besar yang berfungsi sebagai roda penyeimbang, pegas dan tuas.

Jam tangan baru ini menggunakan escape wheel yang diperbarui, terbuat dari silikon, dan memiliki gigi fleksibel yang terbelah. Sebaliknya, Defy Lab menggunakan escape wheel lebih konvensional dengan gigi tetap.

Frekuensi osilator juga telah ditingkatkan. Defy Lab beroperasi pada 15Hz, atau 108.000 vph (getaran per jam), lima kali lipat 3Hz dari gerakan biasa. Tetapi Defy Inventor melangkah lebih jauh dan beroperasi pada 18Hz, atau 129.600vph. Peningkatan frekuensi, bagaimanapun, telah mengurangi cadangan daya dari sekitar 60 hingga 50 jam.
Reino Barack ke Swiss Bareng Syahrini, Coba Jam Tangan Mewah IniFoto: Dok. Zenith Defy Inventor

Baik Defy Lab dan Defy Inventor disertifikasi untuk ketahanan magnet dan kekebalan terhadap perubahan suhu.

Untuk kemewahan ini, tentu harga yang dibayar tidak sedikit. Mengutip dari berbagai sumber, jam tangan akan dijual sekitar 17.900 CHF atau setara dengan Rp 257 jutaan. (asf/asf)