Syahrini Pakai 3 Batu Mulia untuk Resepsi Pernikahan di Jepang

Anggi Mayasari - wolipop Senin, 11 Mar 2019 11:50 WIB
Syahrini dan Reino Barack. Foto: (Hanif Hawari/detikHOT) Syahrini dan Reino Barack. Foto: (Hanif Hawari/detikHOT)

Jakarta - Setelah resmi menikah di Jepang, Syahrini berbagi cerita soal hari bahagianya itu begitu berada di Jakarta. Terungkap, saat resepsi pernikahannya, tiga batu mulia menjadi aksesori yang menghiasi penampilannya.

Adalah desainer askesori langgangan selebriti termasuk Syahrini, Rinaldy A. Yunardi, yang berbagi kisah mengenai dandanan pelantun Sesuatu itu saat resepsi di Tokyo, Jepang, akhir Februari 2019 kemarin. Pria yang akrab disapa Yung Yung itu mengungkapkan dirinya menyiapkan tiga hiasan atau aksesori untuk pernikahan Syahrini.

"Sebelumnya dia sudah bilang kalau menikah maunya kebalikan dari keglamouran. Tapi satu poin saya bilang ke Syahrini, ini untuk sekali dalam seumur hidup. Jadi simpel boleh tapi tetap ada glamour sedikit," ujar Yung Yung saat berbagi cerita di Hotel Grand Hyatt, Jakarta Pusat, Minggu (10/3/2019) dalam jumpa pers bersama Syahrini dan suaminya Reino Barack.



[Gambas:Instagram]



Desainer yang karyanya sudah dipakai artis dunia seperti Kylie Jenner itu membuatkan headpiece untuk Syahrini dari mulai prosesi lamaran, akad nikah hingga resepsi. Untuk lamaran atau tunangan, Yung Yung membuatkan aksesori berupa tusuk konde Jepang dan sirkam yang dihiasi swarovski.

Sedangkan untuk akad nikah Syahrini, Yung Yung, membuatkan headpiece bertemakan adat Sunda yaitu siger. Siger merupakan mahkota yang dihiasi berbagai ornamen berkilauan. Siger ini umumnya cukup berat dan diberikan tambahan hiasan kembang tanjung yang memiliki makna kesetiaan istri terhadap suami.

Video: Desainer Rinaldy Siapkan 3 Hiasan Khusus untuk Pernikahan Syahrini

[Gambas:Video 20detik]



Headpiece berikutnya yang dibuatkan Yung Yung adalah sebuah crown atau mahkota yang dikenakan Syahrini di resepsi pernikahannya dengan Reino Barack di Tokyo, Jepang. Pada mahkota itulah ada tiga batu mulia yang menjadi hiasannya.

"Crown kecil simpel tapi punya makna yang besar. Di dalamnya ada emerald, blue safir dan rubi," jelas desainer yang karyanya sudah berkali-kali dipakai Syahrini itu.




(eny/eny)