Heboh Artis Pakai Tas Branded KW, Pakar Fashion Beri Tips Agar Tak Tertipu

Alissa Safiera - wolipop Jumat, 22 Feb 2019 16:28 WIB
Foto: Dok. Christie Foto: Dok. Christie

Jakarta - Jagat maya dihebohkan oleh berita artis yang kabarnya memakai tas branded palsu merek Hermes dengan seri Constance. Tas berbahan croco dalam warna hijau itu pun dipertanyakan keasliannya oleh banyak pihak.

Adi Surantha, seorang fashion stylist yang juga pakar mode berbagi ilmu bagaimana mengenal tas branded asli atau palsu di acara Bronis Trans TV. Menurut Adi, warna menjadi hal utama yang bisa dilihat mata untuk mengetahui keaslian tas.

[Gambas:Instagram]


"Merek Hermes ini ngeluarin warna croco hijau itu nggak banyak. Biasanya kalau hijau warnanya lebih gelap, lebih emerald," ujar Adi Surantha di acara Bronis Trans TV.

Selain warna, jika diperhatikan mendetail terdapat blind stamp. Untuk tas Hermes, umumnya stamp berada di bagian kanan kiri penutupnya.

"Stamp itu menandakan tahun dibuat dari artisannya," lanjut Adi.

Kemudian untuk material croco atau kulit buaya, rumah mode high-end juga akan memberi Cites atau surat dari hewan-hewan langka atau hewan-hewan yang dilindungi. Surat ini tambah Adi, harus dibawa bila Anda berpelesir ke luar negeri, khususnya Eropa.

Terakhir, Adi melihat dari strap tas Hermes Constance yang dipakai sang artis. Menurutnya, strap tas terlalu pendek, sementara secara global strap tas memiliki panjang yang sama dan jatuh di pinggang.
(asf/asf)