Kucing Ini akan Ikut Warisi Kekayaan Karl Lagerfeld yang Mencapai Rp 2,8 T

Hestianingsih - wolipop Kamis, 21 Feb 2019 11:07 WIB
Foto: Instagram/@choupettesdiary Foto: Instagram/@choupettesdiary

Paris - Tidak ada makhluk yang paling disayangi Karl Lagerfeld selain kucing semata wayangnya, Choupette. Sepeninggal desainer yang tutup usia di Paris, Prancis, pada Selasa (19/2/2019) tersebut, kucing jenis Birman itu dikabarkan akan mendapatkan warisan.

Dilansir Telegraph, kekayaan Karl Lagerfeld disinyalir sebesar £150 juta atau sekitar Rp 2,8 triliun. Choupette pun akan jadi kucing kaya raya jika sebagian harta sang maestro fashion benar-benar jatuh kepadanya.

Choupette memang bukan kucing biasa. Ia memiliki akun Instagram dengan 225 ribu follower. Kucing berusia 7 tahun ini juga punya blog yang cukup populer. Dua platform tersebut dikelola oleh Ashley Tschudin, seorang pakar pemasaran digital.


Kucing Ini akan Ikut Warisi Kekayaan Karl Lagerfeld yang Mencapai Rp 2,8 TFoto: Instagram/@choupettesdiary

Suratkabar Prancis, Le Figaro menulis, Choupette bisa saja mewarisi triliunan harta Karl Lagerfeld di bawah pengawasan hukum Jerman. Dengan catatan, jika dia sudah dinominasikan sebagai calon ahli waris.

Bukan tidak mungkin jika Choupette akan benar-benar menjadi pewaris harta desainer yang telah puluhan tahun menjadi direktur kreatif Chanel itu. Dalam sebuah wawancara di 2015, ia mengatakan kalau Choupette adalah kucing yang beruntung.
Kucing Ini akan Ikut Warisi Kekayaan Karl Lagerfeld yang Mencapai Rp 2,8 TFoto: Instagram/@choupettesdiary


"Dia punya hartanya sendiri, dia seorang pewaris," kata Karl Lagerfeld kala itu.

Pembahasan tentang warisan untuk Choupette juga sempat diangkat kembali saat Karl melakukan wawancara dengan majalah Numero pada 2018. Saat ditanya tentang rumor apakah kucing berwarna putih itu akan dijadikan ahli waris, dia menjawab, "Di antara (pewaris) lainnya, iya. Jangan khawatir, semua kebagian kok."
Kucing Ini akan Ikut Warisi Kekayaan Karl Lagerfeld yang Mencapai Rp 2,8 TFoto: Instagram/@choupettesdiary

Selain Choupette, Karl mengungkapkan kalau bukan tidak mungkin dia juga akan memberikan warisan untuk orang-orang terdekatnya. Namun ia menolak menyebutkan nama-nama ahli warisnya.

Sebelum dipelihara Karl Lagerfeld, pemilik asli Choupette adalah seorang model asal Prancis Baptiste Giabiconi. Ia memberikan kucing betina ini sebagai hadiah Natal untuk Karl.


Video: Tak Mau Dimakamkan, Karl Lagerfeld Minta Dikremasi Saja

[Gambas:Video 20detik]

(hst/hst)