Musim Salju Ekstrem, Celana Jeans Beku Jadi Hiburan

Daniel Ngantung - wolipop Jumat, 01 Feb 2019 13:14 WIB
Foto: Instagram/@abcnews Foto: Instagram/@abcnews

Jakarta - Selalu ada cara untuk menemukan kebahagiaan di tengah kesuraman, termasuk ketika cuaca buruk melanda. Di tengah musim salju yang esktrem, celana jeans yang membeku bisa menjadi hiburan.

Seperti yang terjadi di Kota Minneapolis, Minnesota, Amerika Serikat, yang tengah memasuki musim dingin yang parah. Selain disertai badai salju, suhu di sana juga bahkan sempat menyentuh minus 4 derajat Celsius.

[Gambas:Instagram]

Namun, bagi seorang warga lokal bernama Tom Grotting, itu bukan penghalang untuk bersenang-senang. Sejak enam tahun belakangan, Tom selalu memajang jeans beku di halaman rumahnya setiap kali musim dingin datang. Untuk membuat 'instalasi seni' tersebut, ia merendam jeans tersebut dengan air biasa lalu membiarkannya membeku di luar hingga akhirnya bisa berdiri sendiri.

Tujuan Tom awalnya untuk menghibur tetangganya, Diane, yang sangat tidak menyukai musim dingin. "Musim dingin berlangsung cukup lama dan dia sangat membencinya. Jadi jeans tersebut seperti hiburan bagi Diane," ujar pria 64 tahun tersebut kepada ABC News.

[Gambas:Instagram]

Ide tersebut bermula dari pengalaman Tom saat kanak-kanak. Ia selalu terhibur melihat bentuk jemuran orangtuanya yang membeku. Tahun ini, Tom mencoba membuat sesuatu yang berbeda. Alih-alih jeans, tuksedo yang menjadi eksperimennya. "Penyerapan airnya tidak sebaik jeans," kata Tom.

Kini, jeans beku menjadi hiburan tersendiri bagi warga Minneapolis. Dikabarkan Time, jeans beku hampir menginvansi di setiap sudut bagian utara kota tersebut. Warga lokal berlomba-lomba memamerkan jeans beku dengan versi masing-masing. Musim dingin yang ekstrem pun menjadi menyenangkan.


(dng/ami)