Unik, Pemerintahan Kim Jong-un Ciptakan Mantel yang Bisa Dimakan

Daniel Ngantung - wolipop Senin, 28 Jan 2019 18:46 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa

Pyongyang - Bukan cuma soal inovasi nuklir dan teknologi persenjataan yang menjadi fokus pemerintahan Korea Utara. Untuk urusan busana, negara pimpinan Kim Jong-un itu juga mau menjadi yang terdepan. Mereka bahkan menciptakan busana yang dapat berfungsi juga sebagai makanan.

Rezim Kim Jong-un mengklaim telah berhasil mengembangkan sebuah mantel yang aman untuk dimakan. Mantel tersebut bahkan sudah mulai dipromosikan melalui katalog-katalog yang disebar ke masyarakat. Tertulis bahwa luaran itu dibuat sebagai solusi bagi para pengembara yang rentan terjebak dan mengalami kelaparan.


Pemimpin Korea Utara Kim Jong-UnPemimpin Korea Utara Kim Jong-Un (Foto: Dok. KCNA via REUTERS)
"Pakaian ini terbuat dari material flanel tiruan yang terbuat dari unsur-unsur kimia seperti protein, asam amino, jus buah, magnesium, zat besi, dan kalsium, agar dapat dikonsumsi dan terhindar dari kelaparan," demikian katalog tersebut mendeskripsikan mantel ini.

Produk ini merupakan salah satu inovasi dari Pusat Riset Pakaian besutan Kim sendiri. Organisasi tersebut merupakan bagian dari Institut Riset Makanan dan Kebutuhan Pokok di bawah Kementerian Industri Tingkat Provinsi Korea Utara.

Unik, Pemerintahan Kim Jong-un Ciptakan Mantel yang Bisa DimakanFoto: Dok. KCNA via Reuters
Selain jaket, katalog busana pria setebal 47 halaman itu juga menawarkan deretan pakaian dan sepatu. Sementara itu, katalog busana wanita terdiri dari 103 halaman mempromosikan busana dan aksesori ala Gucci dan Chanel versi murahnya. Demikian The Sun mengabarkan.


(dtg/dtg)