17 Tahun Berkarya, Desainer Burberry Dapat Penghargaan dari Ratu Inggris

Alissa Safiera - wolipop Jumat, 04 Jan 2019 11:02 WIB
Foto: Dok. Getty Images Foto: Dok. Getty Images

Jakarta - Karya Christopher Bailey untuk Burberry ternyata begitu diperhatikan oleh Ratu Elizabeth. Creative director Burberry dari tahun 2001 itu akan diberi penghargaan oleh ratu atas jasa Christopher di bidang mode Inggris.

Ratu Elizabeth akan memberikan gelar CBE, yang merupakan singkatan dari Commander of the Most Excellent Order of the British Empire. Gelar ini diberikan kepada orang-orang di penjuru Inggris yang telah berjasa dalam berbagai bidang, mulai dari hiburan, musik, fashion, seni dan lainnya.


Di tahun 2019 ini, Ratu Elizabeth memiliki nama 1.148 orang dalam daftarnya. Ini pun menjadi yang kedua kalinya bagi Christopher menerima penghargaan langsung dari Ratu Elizabeth, setelah sebelumnya diberi gelar MBE, atau Master of the Most Excellent Order of the British Empire di tahun 2009.
17 Tahun Berkarya, Desainer Burberry Dapat Penghargaan dari Ratu InggrisFoto: Dok. Getty Images

Meski Christopher Bailey akan menerima penghargaan atas karya-karyanya untuk Burberry, namun sebenarnya sang desainer sudah hengkah dari rumah mode Inggris itu sejak Maret 2018. Penghargaan tetap diberikan atas jasanya untuk Burberry selama 17 tahun.

Christopher Bailey bergabung dengan Burberry di tahun 2001 sebagai design director. Ia lalu dinamai sebagai creative director pada tahun 2004, dan chief creative officer di tahun 2009.




Tonton juga 'Ariana Grande Tolak Penghargaan dari Ratu Inggris?':

[Gambas:Video 20detik]



(asf/asf)