Saat Ivanka Trump Pakai Baju Karya Desainer Anti-Trump

Daniel Ngantung - wolipop Rabu, 05 Des 2018 13:44 WIB
Foto: Getty Images Foto: Getty Images

Jakarta - Putri Presiden AS Donald Trump, Ivanka Trump, ternyata tipikal perempuan yang 'berani' untuk urusan fashion. Bukan berani tampil terbuka dengan gaun-gaun seksi, melainkan soal pilihan desainer. Dari sekian banyak desainer, Ivanka justru memilih karya perancang yang kritis terhadap ayahnya.

Baru-baru ini, Ivanka menunjukkan batang hidungnya di Buenos Aires dalam rangka KTT G20. Datang bersama sang suami, Jared Kushner, ibu tiga anak ini hadir untuk mendampingi ayahnya.








Saat bertemu Presiden Argentina Mauricio Macri, Ivanka berbalut setelan putih yang terdiri dari blus bergaya off-shoulder yang mengekspos bahunya. Busana tersebut lalu ia padukan dengan celana panjang formal, heels hitam dari Manolo Blahnik dan clutch berwarna senada.

Berdasarkan cuitan jurnalis CNN AS Kate Bennett, blus dan celana panjang tersebut merupakan rancangan Gabriela Hearst. "Gabriela dikenal sebagai desainer yang vokal terhadap kebijakan-kebijakan kabinet Trump," tulis Kate.

Untuk koleksi 2017, lanjut Kate, Gabriela bahkan terinspirasi dari sosok para aktivis feminisme dan perempuan-perempuan petinggi Partai Demokrat, rival dari Partai Republikan yang mengusung Trump.

Karya Gabriela sendiri memang sudah akrab di kalangan pesohor. Meghan Markle terlihat beberapa kali memakai Denim Satin Tote rancangan Gabriela.



Di Indonesia, tas model bucket bag yang dibanderol 1.695 poundsterling atau Rp 32 juta itu juga menjadi favorit Rossa dan istri koruptor Setya Novanto, Deisti Tagor.

Dilansir dari Vogue, Gabriela yang berbasis di New York City kerap terinspirasi dari budaya Uruguay, negara tempatnya bertumbuh. Karyanya bukan cuma unik, tapi juga berkelanjutan alias sustainable. Hampir 99 persen material yang Gabriela gunakan adalah ramah lingkungan.


(dtg/kik)