Jelang Tur, Spice Girl Rilis Koleksi Baju Untuk Alasan Mulia

Silmia Putri - wolipop Minggu, 18 Nov 2018 21:24 WIB
Koleksi baju edisi terbatas dengan tulisan I Wanna Be Spice Girls. Foto: Dok. Spice Girls Koleksi baju edisi terbatas dengan tulisan 'I Wanna Be Spice Girls'. Foto: Dok. Spice Girls

Jakarta - Spice Girl kembali menjadi perhatian dunia setelah mengumumkan tur konser di tahun 2019. Kembalinya grup vokal wanita ini disambut meriah oleh para fans dari berbagai belahan dunia.

Pada tur tersebut, Spice Girl akan menyajikan koleksi baju edisi terbatas dengan tulisan 'I Wanna Be Spice Girls'. Koleksi busananya ini akan menjadi merchandise saat konsernya nanti.

Koleksi busana yang dijual itu terlihat minimalis. Koleksi terbagi dua menjadi t-shirt dan swater bertuliskan #IWannaBespiceGirl. Tulisan itu terinspirasi dari salah satu lagu populer mereka pada tahun 1996 berjudul 'Wannabe'.


Spice Girls gelar konser lagi di 2019.Spice Girls gelar konser lagi di 2019. Foto: Dok. Instagram


Menariknya, Emma, Melanie C, Mel B dan Geri mengumumkan bahwa 100% penjualan akan didonasikan untuk kampanye Gender Justice oleh Comic Relief. Program ini dibuat untuk melawan kekerasan dan perlakuan tidak menyenangkan lainnya terhadap perempuan.

Comic Relief sudah memulai kampanye pemberdayaan perempuan sejak tahun 1985. Beberapa fokus permasalahannya adalah pelecehan seksual dan kekerasan terhadap wanita.

Dilansir dari Independent, Spice Girl merasa kampanye ini sejalan dengan jiwa band tersebut. Setiap orang, baik pria maupun wanita memiliki kekuatan yang sama dalam mewujudkan perubahan.

Liz Warner, ketua Comic Relief mengatakan bahwa Spice Girl merupakan 'perfect match' untuk program ini. Spice Girl merepresentasikan kekuatan dan ketangguhan wanita.

"Kami bangga bisa mengambil bagian ini bersama Spice Girl. Kami sangat antusias melihat perubahan yang bisa kami lakukan bersama," ungkap Liz Warner dilansir dari Independent.

(sil/eny)