Cerita Bimo, Pemilik Ame Raincoat yang Jas Hujannya Dibeli Jokowi

Alissa Safiera - wolipop Jumat, 26 Okt 2018 15:32 WIB
Foto: dok. Singue Kilatmaka
Jakarta - Salah satu booth brand lokal di ideafest tiba-tiba menjadi sorotan, lantaran orang nomor satu di Indonesia, Presiden Joko Widodo membeli barang dagangannya.

Adalah Ame Raincoat, brand lokal asal Bandung yang tiba-tiba didatangi dan produknya dibeli Jokowi. Wolipop berbincang bersama salah satu pemilik Ame Raincoat bernama Bimo. Ia mengungkap tak menyangka produknya bisa dibeli Jokowi hari ini.

"Pak Jokowi lagi kunjungan. Dia lagi lewat, tiba-tiba berhenti di depan booth, lihat-lihat jaket kita, dan dia langsung tertarik, langsung dicobain," ungkap Bimo ketika dihubungi Wolipop, Jumat (26/10/2018).


Cerita Bimo, Pemilik Ame Raincoat yang Jas Hujannya Dibeli JokowiFoto: dok. Singue Kilatmaka

Sebuah jas hujan berwarna terracotta pun mencuri perhatian Jokowi. Tak disangka, jaket itu langsung dipakai setelah dibeli.

"Langsung dipakai, nggak nyangka, dia jalan-jalan ke pembukaan ideafest pakai itu," lanjut pria lulusan Institut Teknologi Bandung (ITB) tahun 2015 ini.

Setelah didatangi Jokowi, Bimo mengatakan boothnya langsung ramai diserbu pembeli. Tak hanya di booth, toko online nya pun kedapatan banyak permintaan yang menanyakan tentang jaket yang dipakai Jokowi.
Cerita Bimo, Pemilik Ame Raincoat yang Jas Hujannya Dibeli JokowiFoto: Virgina Maulita Putri/detikinet

Saat ini, jas hujan berbahan polyester buatannya sudah banyak dicari, namun Bimo mengaku masih belum terjual habis. Meski begitu, dirinya senang jika karyanya bisa dipakai orang nomor satu di Indonesia ini.



"Semoga setelah dipakai Pak Jokowi dagangannya laris. Orang-orang juga lebih melek desain, lihat raincoat nggak cuma fungsinya tapi bisa juga dipakai yang lain. Marketnya teredukasi, bisa juga nih jas hujan kelihatan keren. Mungkin setelah lihat Pak Jokowi, mereka mungkin jadi beli ke kita," pungkasnya.

Ame Raincoat dimulai sebagai proyek kampus dari Bimo dan Mirza yang kala itu berkuliah desain di ITB. Baru pada 2015, bisnis ini ditekuni keduanya secara total. Berfokus pada desain pakaian musim hujan, karyanya tak terfokus hanya jaket, namun juga cover sneakers, celana hingga tas.




Tonton juga 'Jaket Jokowi Saat Naik Motor Trail Jadi Viral, Ini Harganya':

[Gambas:Video 20detik]

(asf/asf)