Model Plus-Size Buat Petisi Ingin Boikot Fashion Show Victoria's Secret

Alissa Safiera - wolipop Minggu, 21 Okt 2018 11:00 WIB
Foto: REUTERS/Aly Song Foto: REUTERS/Aly Song

Jakarta - Fashion show Victoria's Secret menjadi perayaan dari segala yang diusung brand raksasa lingerie asal Amerika Serikat ini, mulai dari femininitas, kebebasan, dan percaya diri yang tinggi. Meski begitu, acara tahunan ini hampir tak pernah lepas dari kontroversi.

Fashion show Victoria's Secret menjadi tontonan menarik berkat konsep perbedaan yang diusung. Model hadir dari berbagai etnis, bentuk tubuh, gaya rambut dan lainnya. Namun tak pernah sekali pun ada wanita plus-size yang berjalan di runway ternama itu.

Kini, seorang model plus-size ingin memboikot fashion show yang dihelat di bulan November nanti. Wanita bernama Robyn Lawley itu sampai membuat petisi online agar Victoria's Secret benar-benar menghadirkan para model yang mewakili berbagai bentuk tubuh.



Lewat Instagram, model asal Australia ini mengatakan bila brand ini, "mendominasi selama hampir 20 tahun dengan mengatakan kepada wanita hanya ada satu jenis tubuh yang indah. Sampai Victoria's Secret berkomitmen untuk mewakili SEMUA wanita di panggungnya, aku memanggil untuk memboikot fashion show Victoria's Secret tahun ini," tulisnya.

Postingan ini disambut oleh 190 ribu followers Robyn. Saat ini petisi sudah ditandatangani 700 orang lebih.



Setiap tahunnya fashion show Victoria's Secret selalu menjadi perhelatan paling ditunggu. Banyak pula model ternama yang merupakan alumni Victoria's Secret, yakni Gisele Bundchen, Naomi Campbell, Rosie Huntington-Whiteley, Heidi Klum, Tyra Banks dan Miranda Kerr. Alessandra Ambrosio pun akan hengkang di tahun ini setelah 12 bergabung sebagai Angel Victoria's Secret.
(asf/asf)