Cantiknya Penelope Cruz dengan Gaun Rumbai yang Dijahit Tangan 280 Jam

Kiki Oktaviani - wolipop Selasa, 18 Sep 2018 08:32 WIB
Foto: dok. Getty Images Foto: dok. Getty Images

Los Angeles - Datang ke penghargaan Emmy Awards, Penelope Cruz tampil memikat. Aktris 44 tahun itu hadir dengan gaun rumbai yang pembuatannya rumit dan memakan waktu lama.

Gaun biru yang dikenakan Penelopa adalah dari Chanel koleksi haute couture. Gaun dari bahan sutra tulle tersebut penuh dengan aksen yang membuat gaun tersebut semakin glamour.

Manik-manik berwarna-warni dan untaian bulu yang menjadikan gaun tersebut berumbai. Seperti dikutip dari Harper's Bazaar, gaun tersebut dihiasi dengan 8,000 aksen.

Mulai dari organza yang dibentuk bunga, manik-manik dan bulu-bulu berumbai. Gaun indah tersebut memakan waktu lama dalam pengerjaannya.

Dibutuhkan waktu selama 280 jam dalam memasang aksen-aksen di busana tersebut. Hal tersebut karena semua pembuatannya dijahit dengan tangan tanpa bantuan mesin sedikitpun.

Gaun yang dirancang khusus tersebut, sebelumnya telah ditampilkan di peragaan busana Chanel Haute Couture edisi Spring 2017. Versi orisinilnya menggunakan bahan dan rumbai yang sama namun dengan potongan yang berbeda.

(kik/kik)