Drama Pernikahan Kate Spade Sebelum Bunuh Diri, Ini yang Dilakukan Suaminya

Eny Kartikawati - wolipop Rabu, 06 Jun 2018 15:36 WIB
Desainer Kate Spade tewas gantung diri di apartemennya di New York, Selasa (5/6/2018). Foto: Getty Images Desainer Kate Spade tewas gantung diri di apartemennya di New York, Selasa (5/6/2018). Foto: Getty Images

New York - Desainer Kate Spade meninggalkan surat wasiat misterius sebelum meninggal bunuh diri di apartemennya. Dia menyebut nama sang suami Andy Spade dalam suratnya.

Dilansir dari TMZ, surat terakhir Kate Spade ditemukan di kasur dekat jenazah Kate Spade. Surat itu berisi pesan untuk anaknya, Frances Beatrix Spade yang masih remaja.

"Bea - I have always loved you. This is not your fault. Ask Daddy!" tulis Kate Spade menurut reporter TMZ.

Isi surat Kate Spade itu pun menimbulkan tanda tanya dan spekulasi. Kenapa sang anak diminta bertanya pada ayahnya? Dan apa yang sebenarnya terjadi antara Kate dan Andy Spade.

Majalah People melaporkan Kate dan Andy Spade telah menikah selama 24 tahun. Keduanya menikah pada 1994, satu tahun setelah mereka merilis brand tas Kate Spade New York.

Desainer Kate Spade dan suaminya Andy Spade.Desainer Kate Spade dan suaminya Andy Spade. Foto: Getty Images


Baca Juga: Kate Spade Bunuh Diri, Ivanka Trump Ingatkan Netizen Soal Depresi

Dalam wawancara dengan People, Kate pernah mengatakan pernikahannya dengan Andy berjalan bahagia. Rahasianya menurutnya karena dia dan sang suami selalu senang tertawa.

"Kami sering sekali tertawa. Dan anak perempuanku juga punya selera humor yang sangat baik. Tapi kalau kami harus serius, kami benar-benar serius. Tapi rasanya kami lebih sering bersenang-senang," kata wanita dengan nama asli Katherine Noel Brosnahan itu.

Pernikahan bahagia Kate dan Andy Spade ini bukan hanya pengakuan dari mereka semata. Mantan pimpinan CFDA ( Council of Fashion Designers of America), Fern Mallis, sering melihat sendiri betapa bahagianya pasangan yang hanya memiliki satu anak perempuan ini.

"Dia dan suaminya adalah pasangan termesra. Mereka selalu ada di barisan depan di dunia fashion. Mereka kelihatannya seperti pasangan yang sempurna, selalu bahagia bersama. Kamu tidak akan pernah melihat mereka berdebat atau tidak ada untuk satu sama lain," tutur Fern.

A post shared by Andrew Spade (@andyspade) on Aug 13, 2017 at 12:12pm PDT




Kate dan Andy Spade bertemu pertamakali ketika mereka sama-sama bekerja sebagai sales di Carter's Men's Clothing, Phoenix, Arizona. Keduanya memutuskan menjual brand Kate Spade New York pada Neiman Marcus pada 2006 karena ingin menghabiskan waktu lebih banyak dengan putri mereka, Frances Beatrix Spade.

Jarang ada gosip miring mengenai pernikahan Kate dan Andy Spade. Berbisnis dan bekerja bersama tidak membuat pernikahan mereka retak karena keduanya mampu menyesuaikan diri masing-masing.

"Kita harus saling menghargai, seperti kita melakukannya pada orang lain di kantor. Misalnya saja saat dia menelepon dan aku tiba-tiba datang, tidak mungkin aku langsung bilang 'hey ada yang mau aku katakan.' Sama seperti ketika kita datang ke kantor orang lain, tentu kita akan mengatakan 'hubungi aku kalau sudah ada waktu'. Jadi, aku harus belajar untuk menghargai," tuturnya.

Namun kabar miring itu kini muncul setelah Kate Spade ditemukan gantung diri di rumahnya di New York, Selasa (5/6/2018). Seorang sumber mengungkapkan pada People pernikahan Kate dan Andy Spade tengah diguncang prahara.

"Kate dan Andy sedang memiliki masalah dalam pernikahan," kata sumber itu.

Masalah dalam rumah tangga Kate dan Andy Spade ini diduga cukup sulit diselesaikan. Karena Andy dikabarkan sudah mencari-cari apartemen baru untuk dibelinya sebagai tempat tinggal. Pria yang berada di balik bisnis Kate Spade New York itu mencari apartemen dengan satu atau dua kamar tidur.

Sampai saat ini belum diketahui apakah penuturan sumber tersebut benar atau hanya sekadar gosip. Belum diketahui juga apa maksud Kate Spade menulis 'ask daddy' pada surat wasiat yang ditujukannya pada putrinya.

Tonton video David Spade Kenang Kate Spade di sini:



(eny/eny)