Kemiripan Gaun Pengantin Meghan Markle dan Kim Kardashian, Siapa Terbaik?

Daniel Ngantung - wolipop Selasa, 22 Mei 2018 14:57 WIB
Meghan Markle menikah dalam balutan gaun Givenchy. (Foto: Getty Images) Meghan Markle menikah dalam balutan gaun Givenchy. (Foto: Getty Images)

London - Di hari pernikahannya dengan Pangeran Harry, Meghan Markle menebar pesonanya dalam balutan gaun pengantin dari rumah mode Prancis, Givenchy. Deja vu? Ya, Meghan Markle menyusul Kim Kardashian yang juga memilih gaun pengantin Givenchy untuk hari bahagianya.

Meski sama-sama berlabel Givenchy, gaun adibusana (haute couture) Meghan Markle dan Kim Kardashian dirancang oleh desainer yang berbeda. Saat menikah dengan Kanye West 2014 silam, Kim memakai gaun rancangan Riccardo Tisci, direktur kreatif Givenchy kala itu. Riccardo juga mendesain tuksedo sang mempelai pria.

Baca Juga: Clare Waight Keller Bicara Soal Gaun untuk Meghan Markle di Pernikahannya

Gaun pengantin Meghan Markle rancangan Clare Waight Keller dari Givenchy.Gaun pengantin Meghan Markle rancangan Clare Waight Keller dari Givenchy. (Foto: Getty Images)
Sementara itu, gaun Meghan Markle dibuat secara khusus oleh Clare Waight Keller, direktur artistik terbaru Givenchy yang menggantikan Riccardo. Desainer asal Inggris itu menjadi perempuan pertama yang memegang jabatan tersebut sejak Givenchy mulai eksis pada 1952.

Sepintas, ada kemiripan di antara kedua gaun pengantin dua selebriti kondang tersebut. Selain sama-sama berwarna putih, kedua gaun tersebut dilengkapi veil atau kerudung lace yang panjang dengan motif floral di keliman atau bagian pinggir.

Baca Juga: Givenchy Meninggal Dunia, Lihat Deretan Gaun Fenomenal Karyanya

Ekor gaun Meghan Markle sepanjang lima meter.Ekor gaun Meghan Markle sepanjang lima meter. (Foto: Getty Images)

Hanya saja veil gaun Meghan Markle tampak lebih panjang dengan ukuran mencapai 5 meter. Adapun detail bunganya berjumlah 53 buah, mewakili negara-negara persemakmuran Inggris. "Mungkin di masa mendatang dia akan melakukan banyak tugas yang berkaitan dengan persemakmuran. Jadi saya rasa detail tersebut cukup mewakili," kata Clare seperti dikutip dari Harper's Bazaar.

Gaun pengantin Kim Kardashian dari Givenchy. Gaun pengantin Kim Kardashian dari Givenchy. (Foto: Instagram/Kim Kardashian)

Kedua gaun tersebut juga sama-sama memancarkan aura seksi sang pengantin namun dengan cara yang berbeda. Gaun Meghan yang terbuat dari silk duchess satin hadir dengan model bateau neckline yang mengekspos area bahu.

"Ini adalah cara yang elegan untuk sedikit tampil seksi di hari pernikahan," ujar Joe Zee, stylist selebriti ternama, saat mengomentari gaun Meghan saat siaran langsung royal wedding di CNN.

Kemiripan Gaun Pengantin Meghan Markle dan Kim Kardashian, Siapa Terbaik?(Foto: Instagram/Kim Kardashian)
Adapun Riccardo mencoba mengangkat keseksian Kim lewat model backless yang mengekspos tubuh bagian belakang Kim. Siluetnya pun mengikuti lekuk tubuhnya sehingga mempertegas keseksiannya.

Terlepas dari kemiripan tersebut, ternyata harga keduanya berbeda jauh. Gaun Meghan diprediksi bernilai 200 ribu poundsterling atau sekitar Rp 3,8 miliar. Sementara Kim memakai gaun seharga US$ 2,1 juta atau Rp Rp 29 miliar!

Clare Waight Keller menunjukkan sketsa gaun pengantin Meghan Markle.Clare Waight Keller menunjukkan sketsa gaun pengantin Meghan Markle. (Foto: Hannah McKay - WPA Pool/Getty Images)



(dtg/dtg)