Sepatu Vans x Metallica yang Dipakai Jokowi Touring Habis Terjual

Alissa Safiera - wolipop Senin, 09 Apr 2018 12:02 WIB
Foto: Ray Jordan/detikcom
Jakarta - Presiden Joko Widodo mengenakan sneakers hypebeast lain baru-baru ini. Setelah Yeezy, kini giliran Presiden memakai sneakers Vans x Metallica.

Gaya ini dipakai Jokowi saat touring mengendarai motor Chopper emas ke Palabuhanratu, Sukabumi, Minggu (8/3/2018). Jokowi mengendarai motornya dengan jaket denim, celana jeans dan sneakers hitam keluaran Vans.

Jokowi memakai sneakers tinggi model Sk8-hi dari koleksi Vans dengan grup band heavy metal, Metallica. Kolaborasi ini merupakan kali ketiga antara keduanya, setelah sebelumnya berkolaborasi dua kali di tahun 2013 untuk sneakers edisi terbatas 20 tahun Metallica.
Sepatu Vans x Metallica yang Dipakai Jokowi Touring Habis TerjualFoto: Laily Rachev-Biro Pers Setpres

Koleksi sepatu Vans x Metallica yang dipakai Jokowi hadir dengan material kulit hitam dan logo Metallica putih di sisi luar sepatu. Bagian mid-sole diberi logo embos dari band yang melantunkan lagu 'Nothing Else Matters.'

Baca juga: Potret Jokowi Kepincut Chopper Emas hingga Pimpin Touring

Di situs Vans, sayangnya sneakers US$ 95 atau Rp 1,3 juta milik Jokowi ini sudah habis terjual sejak rilis 16 Februari 2018 lalu. Pun lewat situs Metallica.
Sepatu Vans x Metallica yang Dipakai Jokowi Touring Habis TerjualFoto: Dok. Vans x Metallicas

Walau sudah habis, Anda mungkin bisa melirik ke eBay karena seri sepatu Jokowi ini banyak dijual lagi dengan harga berkali-kali lipat. Saat ini, yang termahal dijual dengan harga Rp 4,1 juta.
Sepatu Vans x Metallica yang Dipakai Jokowi Touring Habis TerjualFoto: Dok. Vans x Metallicas

Baca juga: Ini Merek Jaket yang Dipakai Jokowi Saat Touring ke Palabuhanratu

Tidak hanya sepatu, jaket denim yang dipakai Jokowi juga tak kalah jadi buah bibir. Jokowi memakai jaket karya anak negeri dari brand NEVERTOOLAVISH yang kental nuansa Indonesia.

(asf/asf)