Ini Alasan Mengapa Sepatu Christian Louboutin Bersol Merah

Rahmi Anjani - wolipop Selasa, 22 Agu 2017 12:39 WIB
Foto: Getty Images Foto: Getty Images

Jakarta - Jika Anda bertanya pada wanita mengenai sepatu apa yang mereka inginkan, jawabannya kemungkinan besar yang bersol merah. Tentu bukan sembarang sol warna merah namun yang mereknya Christian Louboutin.

Brand sepatu kenamaan itu memang dikenal eksklusif dan mudah dikenali berkat sol merahnya. Wanita yang memakainya pun akan tampil mewah secara instan. Namun tahukah mengapa sang desainer memilih mengecat bagian bawah sepatunya dengan warna tersebut?

Pemilihan warna merah untuk sol sepatu Christian Louboutin memang punya ceritanya sendiri. Dilansir Marie Claire, ide tersebut muncul ketika Christian Louboutin masih memulai karier sebagai tukang kebun taman. Saat itu, perancang asal Prancis tersebut terinspirasi dari cat kuku milik asistennya.

Setelah melihat cat kuku itu, Christian mencurinya dan mulai menggunakannya untuk mengecat sebuah sepatu yang solnya berwarna hitam. Pria 54 tahun tersebut ingin melihat seperti apa tampilannya jika sol dicat dengan warna merah. Setelah itu, Christian pun langsung jatuh cinta dengan hasilnya. Mulai saat itu, ia memproduksi semua sepatunya dengan sol merah.

Tentu sekarang Christian tidak lagi mengecat bagian sol sepatunya dengan kuteks warna merah. Christian pun belum lama ini meluncurkan cat kuku yang serupa dengan warna solnya yang menginspirasi detail ikonik dari brand tersebut. Dinamakan 'Rouge Louboutin', dikatakan jika cat kuku itu berwarna persis seperti sol Christian Louboutin.

Fakta ini terungkap dari buku Christian Louboutin Rizzoli Book yang diluncurkan beberapa waktu lalu. Selain fakta itu, terungkap pula hal-hal unik lainnya mengenai ayah dua anak tersebut. Misalnya mengenai Christian yang selalu mendesain sepatu di luar Paris. Ia biasanya mencari lokasi panas untuk merancang koleksi Summer dan lokasi dingin untuk koleksi Winter. Ia pun pernah muncul di film China berjudul My Best Friend's Wedding.
(ami/ami)