Tas Branded Ini Bisa Dijadikan Investasi yang Lebih Baik dari Rumah

Rahmi Anjani - wolipop Minggu, 30 Jul 2017 14:03 WIB
Foto: getty Images
Jakarta - Tas mahal dari brand terkenal bukan hanya bisa membuat penampilan jadi lebih maksimal. Sebuah tas branded bisa dijadikan investasi yang berguna di masa depan. Kini memang banyak wanita mengoleksi tas mahal untuk diperjualbelikan karena dapat jadi hobi yang menguntungkan. Jika Anda salah satunya, mungkin bisa melirik tas Chanel 2.55 yang kabarnya bernilai investasi lebih bagus dari rumah.

Hal tersebut terungkap dari sebuah riset yang dilakukan oleh spesialis tas vintage Baghunter. Berdasarkan penelitian itu terungkap jika tas Chanel seri 2.55 punya nilai dan permintaan yang tinggi selama enam tahun terakhir. Kini, harga tas ikonik itu telah meningkat sebanyak 70%. Sebagai barang investasi, dikatakan jika Chanel 2.55 bisa lebih baik dari rumah.

Tas tersebut sebenarnya tidak punya detail spesial atau dirilis secara terbatas. Namun desainnya yang klasik namun mewah lah yang membuat para wanita jatuh cinta. Tak heran, permintaan akan produk fashion tersebut semakin meningkat, apalagi tas ini juga sering terlihat dipakai oleh para selebriti.
Tas Branded Ini Bisa Dijadikan Investasi yang Lebih Baik dari RumahFoto: ist.

Ketika pertamakali diluncurkan di 1955, tas Chanel 2.55 dijual dengan harga $220 atau setara Rp 2,9 jutaan. Punya desain timeless yang tak lekang oleh zaman, di tahun '90-an tas ini pun masih menjadi primadona. Bahkan harganya bisa mencapai Rp 14 jutaan.

Di tahun 2000-an, harganya pun semakin meroket. Kini Anda harus merogoh kocek seharga Rp 61 jutaan atau lebih untuk mendapat tas tersebut. Dan diperkirakan ke depannya harga tas Chanel 2.55 akan semakin tinggi lagi. "Menarik melihat bagaimana nilai tas-tas Chanel telah meroket selama enam tahun terakhir, waktu tersebut bertepatan dengan banyaknya marketplace ultra mewah untuk item-item seperti itu," ungkap CEO Baghunter Evelyn Fox.

"Kami merasa bahwa marketplace punya peran besar dalam membuat tas-tas ini tersedia dalam rangkaian yang banyak untuk wanita, ketertarikannya memuncak dari pada sebelumnya, dan berimbas pada Chanel yang jadi mampu meningkatkan nilai tas mereka secara cepat dengan waktu singkat," tambah Evelyn. (ami/asf)