Model 85 Tahun Ini Tampil Memukau di Couture Fashion Week, Paris

Arina Yulistara - wolipop Sabtu, 28 Jan 2017 12:18 WIB
Foto: Getty Images
Jakarta - Lily-Rose Depp merupakan salah satu model berusia 17 tahun yang tampil memukau saat membawakan koleksi brand kenamaan Chanel di Couture Fashion Week, Paris, Prancis. Model muda lainnya seperti Kendall Jenner (21) dan Bella Hadid (20) juga berhasil menarik perhatian di pekan mode yang biasa digelar pada awal tahun tersebut.

Ada yang lebih menarik atensi para penonton di runway Couture Fashion Week, khususnya ketika peragaan busana desainer Guo Pei. Bagaimana tidak, desainer yang pernah merancang gaun ikonik Rihanna saat tampil di Met Gala 2015 itu menghadirkan model lanjut usia (lansia) pada akhir koleksinya.

Model lansia yang dimaksud adalah Carmen Dell'Orefice. Carmen tampil bak bintang menggunakan gaun yang begitu megah berwarna merah. Kerumitan detail yang disematkan secara hati-hati membuat penampilannya terlihat menawan.

Baca Juga: 30 Kontestan Miss Universe Kontroversial
Model 85 Tahun Ini Tampil Memukau di Couture Fashion Week, ParisFoto: Getty Images

Belum lagi tambahan detail 'sayap' di belakang gaun yang tampak berat menjuntai ke runway. Carmen turun ke panggung fashion show ditemani dua pemuda berpakaian serba keemasan yang membuatnya seperti seorang ratu. Headpiece mirip mahkota berhasil menyempurnakan penampilan wanita yang diklaim sebagai World's Oldest Working Model' itu.

Carmen masih piawai dalam berjalan di atas catwalk walaupun usianya sudah 'kepala delapan'. Rambut putih dan kerutan di wajahnya tidak menutupi pesona yang terpancar dari penampilan Carmen. Ia mengaku masih menyukai bekerja sebagai model dan akan terus melakukannya hingga umur 100 tahun.

"Aku akan terus menjadi model sampai 105 tahun baru kemudian kita lihat saja apakah aku ingin mengubah profesiku," canda Carmen kepada Harper's Bazaar.

Carmen memulai karier di dunia modeling sejak muncul di sampul majalah pada 1946. Kemudian namanya sempat redup namun diketahui beberapa tahun belakangan ini, ia kembali bekerjasama dengan berbagai label busana seperti H&M atau Missoni untuk menaikkan lagi pamornya.



(ays/ays)