Terinspirasi Star Wars, Dress yang Dipakai Aktris Ini Terbuat dari Lego

Rahmi Anjani - wolipop Rabu, 27 Jul 2016 08:34 WIB
Foto: Instagram  Ashley Eckstein Foto: Instagram Ashley Eckstein

Jakarta - Aktris Ashley Eckstein menjadi pusat perhatian ketika menghadiri Comic Con di San Diego, Amerika Serikat beebrapa waktu lalu. Pasalnya pengisi suara dalam Star Wars Rebels tersebut mengenakan dress unik yang terbuat dari 10.000 Lego. Busana 'berseni' itu pun terinspitasi dari tokoh yang dibawakannya yakni Jedi Ahsoka Tana.

Dari kejauhan, dress tersebut memang sudah tampak mencuri atensi karena motifnya. Setelah diperhatikan, busana itu ternyata terbuat dari 10.000 lego dan bergambar Jedi Ahsoka Tana. Ashley pun memadukan terusan itu dengan gaya rambut yang tak kalah unik yakni kepang tempel di kedua sisi dan higlight warna biru.

Wanita yang punya lini fashion Her Universe itu ternyata memang sengaja ingin tampil beda. Menggaet seniman Lego bernama Nathan Sawaya dan perancang Andrew MacLaine, ia pun hadir dengan dress tanpa lengan seberat 12,5 kilogram tersebut.

Ide untuk membuat dress terbuat dari Lego muncul saat Nathan berkolaborasi dengan Ashley untuk membuat dress Wonder Woman. Keduanya pun terpikir untuk membuat sesuatu yang berjiwa seni namun bisa dikenakan. Akhirnya, mereka meminta Andrew yang memenangkan Her Universe Fashion Show di 2014 diminta untuk menyulap agar lego bisa jadi sebuah dress.

Dilansir EW, Andrew menggunakan terusan sequin warna hitam sebagai dasar dari busana tersebut. Ia pun menempelkan Lego pada dress tersebut selayaknya menjahitkan kancing-kancing. Butuh pengerjaan tangan, proyek tersebut memakan waktu sekitar tiga minggu.
(sra/sra)