Pakai Aksesori Ala Indian di Kepala, Vanessa Hudgens Tuai Kontroversi

Alissa Safiera - wolipop Kamis, 30 Jun 2016 15:02 WIB
Foto: ist
Jakarta - Vanessa Hudgens memiliki gaya boho yang chic dan sempurna, dari busana hingga aksesori dan rambutnya. Begitu yang terlihat dari blog gaya hidup miliknya, Astral & Opal yang membuatnya terlihat siap untuk Coachella. Tapi caranya menempatkan aksesori baru-baru ini ramai menuai kontroversi karena memakai aksesori ala Indian, atau yang disebut dream catcher di blog dan Instgramnya.

Hari Senin kemarin, Vanessa berbagi foto kontroversial itu dengan caption, "Chin up, Princess… Or the crown slips #monday @riawnacapri @beautycoach_com."

Tak makan waktu lama, foto ini langsung diserang komentar yang menyebut Vanessa tidak menghargai budaya dari suku asli Amerika itu. Satu orang menulis, "Kenapaaa kamu harus memakai dream catcher di rambutmu," Komentar lainnya, "Kamu mencari kebudayaan lain untuk dihargai?"

Tapi ada pula komentar yang membelanya. "Aku adalah keturunan suku asli Amerika; Blackfoot Indian. Menurutku tidak apa untuknya melakukan ini. Banyak orang yang mencari-cari alasan untuk menjatuhkan orang saat ini."

Ini bukan kali pertama Vanessa pergi dengan aksesori dream catcher di kepala. Ia memakai koleksi dream catcher lainnya saat Coachella bulan April lalu. Tapi saat itu kritik yang datang tak sebanyak sekarang.

Barang-barang berbau budaya, khususnya aksesori bertema Indian marak menuai kontroversi ketika dijadikan barang fashion. Ingat di tahun 2012 saat Karlie Kloss diserang haters karena pakai lingerie Victoria's Secret dengan aksesori kepala bertema Indian, atau ketika Chanel juga dikritik dengan model memakai hiasan kepala suku Indian dalam show Metiers d'Art 2013/2014. (asf/asf)