Gaya Michelle Obama Saat Berbuka Puasa Bersama Putri Maroko

Daniel Ngantung - wolipop Kamis, 30 Jun 2016 12:39 WIB
Foto: Dok. Reuters, AFP
Jakarta - Istri Presiden AS Michelle Obama dan kedua putrinya, Malia dan Sasha, menjadi tamu kehormatan dalam acara buka puasa bersama yang digelar oleh Kerajaan Maroko di Istana Raja, Marrakesh, Maroko, Selasa (28/6/2016). Seperti biasanya, keluarga VIP ini hadir dengan penampilan yang memukau.

Pada kesempatan tersebut, Michelle dan putirnya kompak mengenakan dress longgar tertutup dengan potongan menyerupai kaftan. Pilihan yang sesuai dengan momen Ramadan.

Sang First Lady memilih shirt dress hitam silk-print bermotif ukiran rancangan Joseph Altuzarra. Seperti dikabarkan Daily Mail, gaun tersebut bernilai USD 2.995 atau sekitar Rp 40 juta. Heels berwarna senada yang menopang kaki jenjang Michelle kian menyempurnakan penampilannya.
Sementara itu, pilihan si sulung Malia jatuh ke dress bermotif floral Burberry Prorsum yang harganya mencapai USD 4.295 atau sekitar Rp 55 juta. Remaja 17 tahun itu memadukan dress lurus lengan panjang tersebut dengan heels beraksen temali. Dress bermotif juga menjadi pilihan Sasha. Ia mengenakan dress bernuansa kecoklatan yang dipadukan dengan wide belt sehingga penampilannya terlihat chic.

Jamuan yang dipimpin oleh Putri Lalla Salma, istri Raja Mohammed VI, tersebut turut dihadiri aktris Meryl Streep. Sebelum menghadiri acara buka puasa bersama, Michelle dan Meryl menjadi pembicara kunci dalam panel 'Let Girls Learn' bersama para wanita muda di Marrakesh.

Digagas oleh keluarga Obama, 'Let Girls Learn' menyuarakan pentingnya wanita di seluruh dunia mendapatkan edukasi yang layak. "Kita harus mengubah persepsi bahwa kapasitas wanita hanya sebatas untuk mengurus pekerjaan rumah tangga," kata Michelle dalam diskusi tersebut.

Sebelum menyambangi Maroko, keluarga Obama telah mengunjungi Liberia. Perjalanan mereka akan berakhir di Spanyol pekan ini. (dng/hst)