Anne Avantie Akan Ungkap Tren Warna Kebaya Terbaru di Show 25 Tahun Berkarya

- wolipop Rabu, 28 Mei 2014 15:42 WIB
Foto: Dok. Image Dynamics
Jakarta - Desainer Anne Avantie akan menggelar show tunggal 25 tahun berkarya pada September 2014. Merayakan seperempat abad berkarya di industri mode, Anne akan membuat pertunjukkan yang monumental.

Desainer yang berdomisili di Semarang itu pun berbagi konsep pagelaran tunggalnya yang akan diselenggarakan di Plenary Hall, JCC. Anne mengungkapkan konsep koleksi akan mengambil inspirasi dari tempat tinggalnya di Semarang.

"Konsep saya adalah 25 Tahun Merenda Kasih. Saya berangkat dari Kota Semarang. Saya menggambarkan kota tua Semarang yang memberi kontribusi saya dalam berkarya. Koleksi saya memakai kain pecinan, dari Kudus, Lasem. Sesi kedua perjalanan merupakan perwujudan perjalanan karier saya yang seakan terbang dengan permainan selendang," ujar ibu tiga anak itu saat pre-event "25 Tahun Berkarya Anne Avantie: Merenda Kasih" di Auditorium Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (28/05/2014).

Selain konsep yang menarik, Anne juga akan mengungkapkan satu hal baru di shownya nanti. "Closingnya akan ada warna baru yang saya harapkan menjadi trend setter 2-3 tahun berikutnya. Saya berharap warna ini bisa jadi acuan warna baru yang menggugah hati banyak para pecinta dunia fashion Indonesia," ucapnya.

Pagelaran busananya ini sepertinya akan sangat mewah melihat dari pengisi acara hingga penataan musik oleh komposer Erwin Gutawa. Seperti yang diungkap Anne, sejumlah penyanyi akan ikut terlibat, di antaranya Bunga Citra Lestari, Titiek Puspa, Vina Panduwinata, Sundari Soekotjo, Soimah, dan Waldjinah. Model dan aktris senior seperti Dewi Motik dan Mike Wijaya tak ketinggalan ikut berpartisipasi.

Anne menambahkan, beberapa pasangan selebriti juga akan ikut menjadi model memamerkan karya terbarunya. Pasangan selebriti yang terpilih itu pernah mengenakan kebaya pengantin karyanya di hari pernikahan mereka. Mereka adalah BCL dan Ashraf Sinclair, Gisele dan Gading Marten, serta Titi Kamal dan Christian Sugiono.

Pagelaran tunggal Anne ini akan berlangsung di Plenary Hall, JCC pada 3 September 2014. Show akan dimulai pukul 19.00 WIB dengan kapasitas 4.000 penonton. Sang desainer akan mengajak para fans serta penjahit dari seluruh Indonesia untuk bergabung melihat shownya.




(als/eny)