ADVERTISEMENT

Presiden Venezuela Sebut Pemenang Miss Universe 2022 Curang

Kiki Oktaviani - wolipop Kamis, 19 Jan 2023 17:35 WIB
Amanda Dudamel Foto: dok. Instagram/ @amandadudamel
Jakarta -

Kemenangan Miss Universe 2022 R'Bonney Gabriel yang mewakili Amerika Serikat menjadi sorotan dan kritikan. Presiden Venezuela, Nicolas Maduro bahkan ikut mengkritik dan mencurigai kemenangannya hasil dari kecurangan.

Runner up pertama Miss Universe 2022 adalah Amanda Dudamel dari Venezuela yang menjadi pembahasan di internet. Amanda dijagokan oleh banyak orang untuk menjadi pemenang Miss Universe 2022, termasuk presiden Venezuela.

Amanda kini mendapat pembelaan dari presidennya dan menuduh Amerika Serikat telah melakukan kecurangan di kompetisi kecantikan tersebut. Presiden Nicolas menyebut bahwa Amerika telah 'mencuri' gelar yang seharusnya untuk Amanda Dudamel.

R'bonney Gabriel Miss Universe 2022R'bonney Gabriel Miss Universe 2022 dan Amanda Dudamel runner up pertama Miss Universe 2022 Foto: Getty Images

"Mereka mencuri Miss Universe kita. Amanda Dudamel telah menang, tapi perampokannya seperti itu. Dia dari Petare, dia melakukan pekerjaan komunitas di Petare," ungkap Nicola Maduro, seperti dikutip dari Daily Star.

Amanda Dudamel adalah seorang perancang busana dan putri dari mantan pelatih tim sepak bola nasional Venezuela Rafael Dudamel. Di ajang tersebut, wanita 23 tahun itu banyak dijagokan netizen sebagai pemenang.

Meski mendapat posisi runner-up, Amanda mengungkapkan kebahagiaannya menjadi posisi nomor dua di ajang tersebut.

FILE - In this March 12, 2020 file photo, Venezuelan President Nicolas Maduro speaks at the Miraflores presidential palace in Caracas, Venezuela. The Trump administration pushed back Tuesday, Sept. 2, 2020 on Maduro, saying he deserves no praise for releasing a few political prisoners ahead of a congressional election when many more remain unjustly jailed. (AP Photo/Matias Delacroix, File)Nicolas Maduro s (AP Photo/Matias Delacroix, File) Foto: AP Photo/Matias Delacroix, File

"Saya BAHAGIA, puas dan lebih bersyukur dari sebelumnya!!! TERIMA KASIH VENEZUELA, telah menemani saya dan membiarkan saya bermimpi BESAR! DAN TERIMA KASIH kepada semua orang dari berbagai negara di seluruh dunia yang bergabung denganku," tulis Amanda di Instagram.

R'Bonney Gabriel yang sebelumnya menjuarai Miss USA 2022 memang telah menjadi kontroversi. Kemenangannya di Miss USA 2022 juga dianggap curang. Kemenangan saat itu dianggap setting-an.

Dugaan tersebut bermula saat rival Gabriel, Miss Montana Heather Lee O'Keefe, mengklaim terjadi manipulasi dalam pemilihan pemenang Miss USA 2022 pada Oktober lalu. Sebagai buktinya, ia menunjuk sebuah iklan yang menampilkan Gabriel tak lama setelah nama pemenang Miss USA 2022 diumumkan.



Simak Video "Mengenal R'Bonney Gabriel, Sang Miss Universe 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)