ADVERTISEMENT

Miss Rusia Dikritik Pamer Kemewahan di Tengah Perang Ukraina

Kiki Oktaviani - wolipop Selasa, 17 Jan 2023 11:12 WIB
Miss Rusia 2022 Foto: Miss Rusia 2022
Jakarta -

Miss Rusia Anna Linnikova melaju ke kompetisi Miss Universe 2022. Namun keikutsertaannya di Miss Universe jadi kontroversi dan menuai banyak kritikan, bahkan setelah ajang kecantikan itu usai Anna masih mendapat banyak hujatan.

Anna Linnikova baru-baru ini menunjukkan kegiatannya saat berbalanja. Dia memamerkan tengah berberlanja sepatu Jimmy Choo dan memilih Iphone 14 di Instagramnya.

Unggahannya itu menuai kemarahan netizen. Gaya hidupnya terebut dibandingkan dengan kondisi negara Ukraina yang saat ini tengah sekarat. Baru-baru ini bahkan Rusia mengirim rudal ke apartemen di kawasan Dnipro. Sampai saat ini setidaknya ada 40 jiwa yang tewas.

"Sementara Ukraina sekarat di bawah puing-puing serangan rudal, Miss Rxssia bersenang-senang berbelanja, makan tiram, dan menggunakan iPhone 14 barunya dan mengabaikan bahwa negaranya melakukan genosida. Pasti sangat menyenangkan," sindir netizen di Twitter.

Sementara netizen lain mengatakan tidak cocok mendapat gelar Miss Universe Rusia. Anna disebut sebagai 'Miss Genosida.' Genosida diartikan sebagai bentuk memusnahkan suatu kelompok dengan sengaja.

Dalam ajang Miss Universe, Miss Ukraina juga ikut berkompetisi. Miss Ukraina menyindir kekejaman Rusia lewat kostum nasional yang digunakannya.

Kostum tersebut diberi nama Warrior of Light yang melambangkan peperangan negaranya yang diinvasi Rusia. "Ini simbol perjuangan bangsa kita melawan kegelapan," tulis Viktoria di Instagramnya.

"Seperti malaikat Mikail, yang membela Ukraina dengan pedang yang melindungi kita," tambah Viktoria.



Simak Video "Melihat Mahkota Terbaru Miss Universe"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)