ADVERTISEMENT

Momen Ngeri Kontestan Ratu Kecantikan Kesetrum saat Tampil di Panggung

Hestianingsih Hestianingsih - wolipop Senin, 05 Des 2022 18:00 WIB
Andrea Granados Victor Andrea Granados Victor. Foto: Facebook/Andrea Victor
Michoacan -

Peristiwa mengejutkan terjadi di sebuah kontes kecantikan yang digelar di Michoacan, Meksiko. Seorang kontestan tersengat listrik saat tampil di panggung.

Kontestan tersebut bernama Andrea Granados Victor yang mengikuti kompetisi Miss Sahuayo 2022. Saat kejadian, Andrea yang mengenakan kostum nasional berdetail bulu warna-warni, sedang naik ke atas panggung untuk tampil.

Dari video yang beredar, kontestan berusia 22 tahun ini terlihat hendak memegang mikrofon untuk memperkenalkan diri dan menyapa para penonton. Naas, saat tangannya baru menyentuh alat pengeras suara tersebut, tiba-tiba muncul tegangan listrik yang mengalir ke seluruh tubuhnya.

Aliran listrik itu membuat tubuh Andrea kejang-kejang. Dalam kondisi genting itu, dia berusaha melepaskan mikrofon dari tangannya, hingga akhirnya terjatuh.

"Dia kesetrum, dia kesetrum!" teriak MC acara di rekaman video yang beredar di Twitter.



Andrea akhirnya berhasil melepas mikrofon tersebut dalam kondisi tubuh masih terduduk. Sejumlah kru pun langsung mendatangi untuk melihat keadaannya.

Sesama kontestan yang menjadi saksi mata menjelaskan peristiwa itu terjadi saat siaran langsung. Beruntung, Andrea tidak mengalami cedera serius.

Andrea Granados VictorAndrea Granados Victor. Foto: Facebook/Andrea Víctor

"Kami sedang siaran langsung saat dia tersengat aliran listrik yang kuat. Miss Andrea tersengat listrik dari mikrofon. Panitia sudah memberinya perawatan," tutur salah satu kontestan lain, seperti dikutip dari New York Post.

Kontes dihentikan sementara waktu selagi tim medis memeriksa kondisi Andrea. Dia tidak mengalami cedera serius, hanya luka bakar kecil di area tangan yang memegang mikrofon. Setelah kejadian itu, Andrea kembali ke atas panggung untuk menyelesaikan penampilannya.

"Saya datang kembali (setelah) diisi ulang -dalam artian sesungguhnya, hahaha," ujar Andrea berkelakar, sambil disambut tepukan penonton.

"Syukurlah, semuanya baik-baik saja. Saya mau memberitahukan bahwa setelah menjalani beberapa pemeriksaan medis, kondisi saya baik-baik saja. Terima kasih Tuhan, tidak ada luka bakar parah," lanjutnya.

Andrea Granados VictorAndrea Granados Victor. Foto: Facebook/Andrea Víctor

Andrea langsung mendapat dukungan dari salah satu komentator acara. Dia berseru, "Itu namanya dedikasi! Sebuah tekad! Bagus Andrea, kamu adalah juara. Kamu seorang ksatria seperti orang-orang Sahuayo."

Sayangnya Andrea gagal menjadi juara Miss Sahuayo 2022. Tapi dia mendapat gelar 'Miss Sympathy' karena kecelakaan yang dialaminya itu.

(hst/hst)