ADVERTISEMENT

Ivan Gunawan Bawa Andina Julie dari Anak Petani ke Miss Grand International

Rahmi Anjani - wolipop Jumat, 28 Okt 2022 11:50 WIB
Andina Julie di Miss Grand International 2022 Andina Julie Jadi Runner-Up 2 Miss Grand International 2022 Foto: Kenny Gida/detikcom
Jakarta -

Ivan Gunawan tak hanya sukses menyelenggarakan kontes kecantikan Miss Grand International 2022 di Indonesia. Sebagai National Director Miss Grand Indonesia, pria yang akrab disapa Igun itu pun berhasil membawa Andina Julie menjadi juara ketiga. Igun diketahui memilih sendiri Andina untuk menjadi wakil Indonesia. Andina sendiri adalah seorang anak petani yang berasal dari desa Sukamenang.

Perjuangan Andina Julie mengikuti ajang Miss Grand International 2022 membuahkan hasil. Ia terpilih menjadi Runner-Up 2 dan akan terbang ke Thailand untuk bekerja di sana. Tidak pernah mendaftar jadi finalis ratu kecantikan, potensi Andina ditemukan langsung oleh Ivan Gunawan setahun lalu di Palembang. Igun pun bercerita bagaimana wanita 21 tahun itu berkembang pesat.

"Aku menemukan Andina setahun lalu di Desa Sukamenang. Dalam satu tahun dia belajar Bahasa Inggris, public speaking, catwalk, semuanya sampai dia tidak punya waktu dengan diri sendiri. Saya melihat dia punya figur, dia punya jiwa petarung yang luar biasa," ungkapnya seusai acara Kontes Nasional Kostum beberapa waktu lalu..

Ivan Gunawan berbangga bisa membawa Andina Julie yang dikatakan putri petani karet menjadi anak desa yang langsung go international. Sebelumnya, ia pun mengaku sudah melakukan psikotes pada Andina dan berdiskusi dengan psikiater sebelum akhirnya bekerja sama.

Meski langsung dipilih Igun, Andina sendiri harus bekerja keras untuk mempersiapkan diri diri mengikuti ajang kecantikan internasional. Selain demi tampil maksimal sebagai wakil Indonesia, ia pun berusaha menunjukkan dan menjadi contoh bahwa anak desa punya banyak potensi.

"Jarang sekali anak daerah yang langsung go international. Aku di sini bukan hanya ingin memberi inspirasi tapi ingin memberi contoh bahwa anak desa jangan takut bermimpi karena nggak ada batasannya," ujar Andina.

"Batasan bahasa, aku nggak bisa Bahasa Inggris, aku belajar, aku nggak pernah naik pesawat sebelumnya, ada pressure ini ajang internasional takut nggak bisa berinteraksi sama yang lain. Setahun ini aku belajar dan nggak ada yang nggak mungkin dan ini hasilnya," ungkapnnya..

Mengetahui kerja keras Andina, Igun mengaku tidak bersedih anak asuhannya tidak bisa menjadi juara pertama. "Saya percaya takdir, saya nggak sedih dia nggak juara karena prestasinya luar biasa speech-nya bagus banget," tutur Igun.

Sukses masuk tiga besar, Andina Julie mengaku tengah bersiap diri untuk mengikuti berbagai kegiatan Miss Grand International 2022. "Saya akan pergi ke Thailand bekerja dengan Miss Grand Official di sana. Ini mungkin kesempatan yang nggak akan saya dapatkan lagi jadi saya akan semaksimal mungkin. Setelah itu saya akan lanjut kuliah karena baru semester lima jadi harus diselesaikan sesuai dengan misi saya di Miss Grand International bahwa pendidikan nomor satu," kata wanita yang mendapat beasiswa sampai S2 dari Universitas Global Mandiri tersebut.

[Gambas:Instagram]







(ami/ami)