ADVERTISEMENT

Wanita Ini Cetak Sejarah Jadi Ratu Kecantikan Pertama dengan 1 Payudara

Kiki Oktaviani - wolipop Senin, 28 Nov 2022 12:45 WIB
Sam Lewis Foto: dok. Sam Lewis
Jakarta -

Sam Lewis, merasa berdaya dan seksi justru setelah hidup hanya dengan satu payudara. Kepercayaan dirinya terpancar hingga wanita 47 tahun itu mencetak sejarah dengan menjadi ratu kecantikan yang memiliki satu payudara.

Sam selama ini merasa sehat lahir dan batin. Secara mental, dia pun merasa cukup sempurna dengan memiliki suami dan tiga anak. Hidup sehat dan jauh dari stres ternyata tidak membuat sel kanker menjauh darinya.

Pada 2012, Sam terdiagnosa kanker payudara saat usianya 37 tahun. Kala itu, Sam sangat tidak percaya dengan takdirnya.

"Aku selalu merasa bugar, jadi kanker menjadi hal terakhir yang aku pikirkan. Aku tidak khawatir sama sekali. Tidak ada satupun keluargaku yang memiliki kanker dan aku baru 37 tahun dan aku pikir aku bisa menikmati hidupku," ujar Sam, seperti dikutip dari Mirror.

Namun dari hasil mamografi, dokter menyampaikan bahwa Sam memiliki tiga benjolan dan dia menderita kanker payudara stadium dua. Dia merasa begitu terpukul dan memikirkan masa depan anaknya.

Tidak ingin berlama-lama terpuruk, Sam membangun semangat juang untuk bisa bertahan hidup. Dia menjalani delapan kali kemoterapi dan mastektomi untuk mengangkat payudara sebelah kirinya.

Setelah itu, dokter mengatakan bahwa tidak ada lagi tanda-tanda kanker di tubuhnya sampai saat ini. Setelah momen tersebut, Sam mengaku lebih bersyukur dengan kehidupannya, dia pun merasa lebih percaya diri.

"Aku lebih menerima dan bangga dengan tubuhku sekarang. Aku menghargai bokong semokku, bekas luka. Tubuhku adalah ceritaku, dan aku sangat bangga dengan kisahku," akunya.

Sam kemudian ikut kompetisi ratu kecantikan untuk menghadapi ketakutannya dengan satu payudara. Dia sempat merasa bahwa tidak mungkin dia bisa bersaing dengan wanita lainnya, sementara dia hanya memiliki satu payudara.

Sam ingin melawan rasa insecure-nya itu. Tidak disangka, Sam menduduki peringkat kedua dalam kompetisi Miss British Empire di 2018.

Setelah itu Sam kembali memenangkan kontes kecantikan. Kali ini menjadi juara pertama Mrs Elite Global Earth.

"Rasanya sangat luar biasa bisa berdiri di panggung setelah memenangkan mahkota dan menjadi wanita pertama di dunia yang menang di kontes kecantikan dengan hanya satu payudara," ucap Sam.

"Aku ingin menunjukkan kepada seluruh wanita jika aku bisa dan memiliki kepercayaan diri itu, mereka juga pasti bisa," tambahnya.



Simak Video "Cara 3 Ratu Kecantikan Dunia Hadapi Bullying di Medsos"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)