ADVERTISEMENT

Tak Digaji 18 Tahun, Lee Seung Gi Ingin Hengkang dari HOOK Entertainment

R Chairini Putong - wolipop Kamis, 01 Des 2022 17:00 WIB
Lee Seung Gi Lee Seung Gi. Foto: dok. Instagram @hook_entertainment
Jakarta -

Kontroversi Lee Seung Gi dan pihak agensinya Hook Entertainment kian memanas. Kini sang aktor dikabarkan ingin memutus kontrak kerja sama dengan agensi yang membesarkan namanya tersebut.

Lee Seung Gi mengawali kariernya sebagai penyanyi sebelum dikenal sebagai aktor. Di bawah asuhan Hook Entertainment, mantan kekasih Yoona itu debut dengan lagu Because You're My Girl pada tahun 2004.

Belum setahun debut, Lee Seung Gi sukses membuat namanya dikenal hingga membawa pulang piala Pendatang Baru Terbaik di sejumlah acara penghargaan. Namun di balik kesuksesannya, Lee Seung Gi justru menjadi korban gaslighting Hook Entertainment dan disebut sebagai 'penyanyi minus' yang tidak membawa keuntungan bagi agensi.

Menurut laporan Dispatch, Kamis (17/11/2022), dokumen pendapatan Lee Seung Gi sejak Juni 2004 hingga Agustus 2009 juga dimusnahkan agensi. Sehingga sulit untuk memverifikasi bayaran yang seharusnya dia terima sebagai penyanyi.

Lee Seung Gi dilaporkan tak dapat bayaran dari agensinya selama 18 tahunLee Seung Gi dilaporkan tak dapat bayaran dari agensinya selama 18 tahun Foto: dok. Dispatch

Publik pun dihebohkan dengan beredarnya rekaman suara CEO Hook Entertainment, Kwon Jin Young mengancam akan bunuh Lee Seung Gi yang dirilis oleh Dispatch.

Hingga akhirnya pada Kamis (24/11/2022), Lee Seung Gi mengajukan gugatan terhadap Hook Entertainment karena permintaannya untuk mendapat transparansi gaji sebagai penyanyi selama 18 tahun tak diindahkan.

Putus Kontrak dengan Hook Entertainment

Menurut laporan eksklusif News1, Lee Seung Gi memutuskan untuk hengkang dari Hook Entertainment. Bintang drama Korea Mouse itu telah mengajukan pemberitahuan terkait pemutusan kontrak kerja sama karena agensinya telah melanggar perjanjian.

Lee Seung GiLee Seung Gi Foto: dok. Instagram @hook_entertainment

"Saat ini, sepertinya akan sulit untuk mencapai kesepakatan. Kami berharap Hook Entertainment akan bertanggung jawab dan memberikan transparansi dari gaji yang dihasilkan dari musik Lee Seung Gi," demikian pernyataan kuasa hukum Lee Seung Gi seperti dilansir dari Koreaboo.

CEO Hook Entertainment, Kwon Jin Young yang awalnya menolak tuduhan tak membayar gaji Lee Seung Gi pun telah merilis pernyataan resmi, Rabu (30/11/2022) kemarin. Dia mengakui adanya kesalahan dalam perhitungan gaji Lee Seung Gi dan berjanji akan bertanggung jawab sepenuhnya.



Simak Video "CEO HOOK Entertainment Minta Maaf Terkait Kasus dengan Lee Seung Gi"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)