ADVERTISEMENT

7 Fakta Lee Seung Gi Tak Dibayar Agensi 18 Tahun, Jadi Korban Gaslighting

R Chairini Putong - wolipop Senin, 21 Nov 2022 15:17 WIB
Lee Seung Gi. Foto: dok. tvN Lee Seung Gi. Foto: dok. tvN
Jakarta -

Baru-baru ini penggemar dikejutkan dengan kabar Lee Seung Gi meminta transparansi gaji dengan Hook Entertainment. Terlebih kantor agensinya itu juga digeledah polisi.

Kini terungkap bahwa Lee Seung Gi tidak mendapat bayaran sepeserpun dari Hook Entertainment selama 18 tahun berkarier sebagai penyanyi. Dispatch melaporkan sang aktor juga menjadi korban gaslighting. Dia disebut sebagai 'penyanyi minus' yang tidak membawa keuntungan bagi agensi.

Berikut 7 fakta Lee Seung Gi tak dibayar agensi selama 18 tahun:

1. Lee Seung Gi Satu Agensi dengan Park Min Young

Pada Kamis (17/11/2022), Lee Seung Gi dikabarkan meminta transparansi gaji dari kariernya sebagai penyanyi selama 18 tahun terakhir kepada Hook Entertainment.

Menurut seorang insider, Lee Seung Gi akan membatalkan kontrak dengan agensi jika tidak mendapat pertanggung jawaban.

Park Min Young dan Kang Jong HyunPark Min Young dan mantan kekasihnya Kang Jong Hyun Foto: dok. Dispatch

"Perwakilan Lee Seung Gi merasa ada perbedaan dalam jumlah pembayaran yang dia terima untuk aktivitasnya dan meminta perhitungan transparan untuk semua project dan aktivitasnya," demikian pernyataan sang insider seperti dilansir dari Koreaboo.

Permintaan Lee Seung Gi diajukan hanya beberapa hari setelah polisi menggeledah kantor agensi Hook Entertainment.

Sebelumnya Dispatch mengungkap bahwa Hook Entertainment memiliki hubungan dengan Kang Jong Hyun, mantan kekasih Park Min Young yang disebut bos kripto kontroversial. Park Min Young pindah dari Namoo Actors ke Hook Entertainment karena orang dalam di agensi barunya itu.

2. Lee Seung Gi Jadi Budak Agensi

Lee Seung Gi mengawali kariernya sebagai penyanyi dan meraih popularitas karena lagunya yang berjudul Because You're My Girl pada 2004. Saat itu dirinya masih berusia 17 tahun. Agensi menyadari Lee Seung Gi bisa jadi 'mesin pencetak uang'.

Lee Seung Gi dilaporkan tak dapat bayaran dari agensinya selama 18 tahunLee Seung Gi dilaporkan tak dapat bayaran dari agensinya selama 18 tahun Foto: dok. Dispatch

Aktor 35 tahun itu pun ditipu. Dokumen pendapatannya dari Juni 2004 hingga Agustus 2009 dimusnahkan sehingga sulit untuk memverifikasi bayaran yang harusnya dia terima. Selama 18 tahun terakhir, Lee Seung Gi sudah merilis 137 lagu, namun pendapatannya dari musik tetap 0 won.

Bahkan PSY yang menjadi produser lagu Because You're My Girl mendapat royalti dari penjualan dan streaming lagu tersebut.

Lee Seung Gi menjadi korban gaslighting dan mendapat pernyataan kasar dari pejabat agensinya. Seperti apa? KLIK HALAMAN SELANJUTNYA.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Dispatch Sebut CEO HOOK Entertainment Ancam Bunuh Lee Seung Gi"
[Gambas:Video 20detik]