ADVERTISEMENT

Arawinda Ngaku Dapat Love Bombing Dari Suami Orang, Apa Artinya?

Vina Oktiani - wolipop Rabu, 30 Nov 2022 11:34 WIB
Arawinda Arawinda Kirana. Foto: Dok. Instagram
Jakarta -

Nama Arawinda Kirana sejak beberapa waktu belakangan memang sempat viral karena digosipkan menjalin hubungan terlarang dengan suami orang. Hal itu bermula dari unggahan Instagram yang meminta pendapat mengenai kejadian yang dialami saudaranya.

Dalam postingan tersebut memang tidak menyebutkan nama Arawinda Kirana secara langsung. Namun melalui ciri-ciri yang dibeberkan, banyak yang menduga jika wanita yang disebutkan menjadi pelakor tersebut ialah Arawinda Kirana.

Setelah gosip tersebut beredar luas, pihak Arawinda terlihat diam dan tak pernah memberikan komentar ataupun penjelasannya. Setelah lama diam akhirnya kini pihak manajemen Arawinda buka suara melalui unggahan di akun Instagram @kite.management.

Melalui unggahan tersebut pihak manajemen Arawinda menjelaskan apa yang sebenarnya terjadi menurut pandangannya. Ia mengatakan jika Arawinda sama sekali tidak memiliki maksud untuk merebut suami orang. Jutru Arawinda yang mengaku mendapat love bombing dari pria yang merupakan suami orang tersebut. Apakah arti sebenarnya dari love bombing?

Tak hanya love bombing, dalam penjelasan yang ditulis oleh pihak manajemen Arawinda juga banyak menggunakan istilah-istilah asing. Agar tidak bingung, berikut ini arti dari istilah-istilah asing yang dipakai dalam bantahan Arawinda.

Cyberattack

Arawinda disebut mendapat banyak terror dan cyberattack yang membuat pihak manajemen akhirnya angkat bicara. Cyberattack sendiri merupakan kata dari bahasa Inggris yang jika diartikan ke bahasa Indonesia menjadi serangan dunia maya. Melansir dari berbagai sumber cyberattack merupakan tindakan kejahan yang dilakukan oleh para hacker untuk mendapatkan akses tidak sah ke sistem atau jaringan komputer.

Eating Disorder

Disebutkan jika Arawinda mengalami eating disorder, sehingga pria yang disebut menjalin hubungan terlarang dengannya sekaligus 'nutritionist-nya' mengajak Arawinda makan malam di luar untuk memantau makanannya. Eating disorder sendiri merupakan gangguan makan atau kondisi pada seseorang yang terkait dengan perilaku makan tidak normal. Perilaku tersebut dapat memberikan dampak negatif bagi kesehatan, emosi, dan kemampuan untuk menjalani aktivitas sehari-hari.

Open Relationship

Sang pria yang digosipkan menjalin hubungan terlarang dengan Arawinda mengaku rumah tangganya hancur. Ia dan sang anak yang masih bayi juga disebut sering mendapat KDRT dari sang istri. Karena hubungan rumah tangganya itu, sang pria dan istrinya bahkan disebut sepakat untuk melakukan open relationship. Open relationship ialah sebuah hubungan yang memperbolehkan masing-masing pihak untuk bercinta dan berhubungan seks dengan orang lain yang bukan pasangannya. Namun open relationship tidak boleh melibatkan perasaan.

Love Bombing

Arawinda mengaku mendapatkan love bombing secara intens dari pria yang disebut telah memiliki istri. Love bombing itu diterima Arawinda selama hampir 2 minggu. Love bombing sendiri merupakan ungkapan kasih sayang yang biasanya diberikan untuk pasangan. Bentuk love bombing sendiri bisa bermacam-macam, bisa berupa perhatian, kejutan, atau memberikan hadiah. Bagi yang sudah memiliki pasangan, memberikan lawan jenis lain love bombing bisa sangat berbahaya karna dapat menimbulkan kesalah pahaman dan memicu keretakan hubungan.

Hoax dan Hate Speech

Pihak manajemen menyebut Arawinda sebagai korban hoax dan hate speech akibat gosip perselingkuhan yang menyeret namanya. Hoax dapat diartikan sebagai berita palsu atau yang tidak terbukti kebenarannya yang dibuat seolah-olah seperti benar adanya. Sementara hate speech merupakan ujaran kebencian yang berupa tulisan, perilaku, atau perkataan yang ditujukan kepada seseorang atau pihak tertentu.

Close Friend

Dalam penjelasannya pihak manajemen juga menyebut jika Arawinda memasukkan lebih dari 100 pengikutnya di Instagram ke close friend, sehingga tidak ada unggahannya yang ditujukan kepada personal. Dalam media sosial Instagram, fitur close friend berfungsi untuk memberikan beberapa pengikutnya ijin khusus untuk melihat unggahannya yang lebih pribadi dan hanya ditujukan untuk beberapa orang yang masuk dalam lingkup close friend tersebut.

Talent

Dalam penjelasannya, pihak manajemen menyebut Arawinda sebagai talent. Talent berasal dari bahasa Inggris yang artinya dalam bahasa Indonesia ialah bakat. Yang dimaksud talent dalam penjelasan dari pihak manajemen, talent ialah seseorang berbakat yang dipopulerkan oleh pihak manajemen tersebut.



Simak Video "Bahaya Termakan Love Bombing, Bisa Ragu pada Diri Sendiri"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/vio)