ADVERTISEMENT

Model Dihujat Tampil Seksi di Piala Dunia Qatar, Mengaku Tak Takut Ditangkap

Rahmi Anjani - wolipop Senin, 28 Nov 2022 13:15 WIB
Ivana Knoll Foto: Instagram
Jakarta -

Seorang model dan mantan ratu kecantikan asal Kroasia bikin heboh karena busananya ketika menonton Piala Dunia Qatar 2022. Wanita bernama Ivana Knoll tersebut mengenakan busana seksi yang ketat dan menampilkan belahan dada. Ia bahkan berani untuk berpose dengan pakaian renang di jalanan.

Ivana Knoll mendapat banyak kritik karena gayanya menyaksikan timnas negaranya bertanding pertama kali di Piala Dunia. Di akun Instagram, Ivana membagikan foto-foto mengenakan baju kotak-kotak merah putih yang berisiko. Qatar dan Fifa sendiri sudah meminta para penonton untuk berpakaian sopan meski tidak diwajibkan mengenakan kerudung.

Gaya Ivana pun dianggap kurang pantas dan disebut bisa ditangkap jika ketahuan pihak berwenang di Qatar. "Kamu membuat malu, hormatilah budaya lain," "Sangat tidak menghormati budaya orang Qatar," "Halo, polisi Qatar," "Kamu menjalani hidup dengan bahaya," "Kamu tidak menghormati diri sendiri dan itu terlihat sangat murah," tulis netizen yang kontra.

Ivana KnollIvana Knoll Foto: Instagram @knolldoll

Meski begitu, tampaknya Ivana Knoll belum kapok atau takut. Dalam postingan terbarunya, wanita 26 tahun yang pernah jadi Miss Kroasia tersebut mengaku busananya tidak menyakiti orang. "Dan aku pikir bagaimana bisa dress atau bikiniku bisa menyakiti orang? Tolong jelaskan kepadaku," katanya di Instagram.

Mengenai kontroversi terhadap gayanya menonton Piala Dunia 2022, Ivana menjelaskan bahwa ia tidak tahu mengenai aturan berbusana di Qatar. Namun ia juga tidak berniat untuk mengubah penampilan untuk menghormati aturan di negara Islam tersebut.

[Gambas:Instagram]



"Pertama aku pikir Piala Dunia berlangsung di sana tentu mereka akan membiarkan kami semua hal yang membuat semua fans nyaman tanpa batasan apapun. Lalu aku mendengar aturan-aturannya lalu aku terkejut. Aturan berbusana melarang pundak, lutut, perut, dan semuanya dan aku bahkan tidak punya baju untuk menutupi itu semua," tutur Ivana.

"Aku sangat marah karena aku bukan seorang Muslim dan jika kita di Eropa menghormati hijab dan niqab, aku pikir mereka harusnya menghormati cara hidup kita, agama kita, dan pada akhirnya aku pakai dress, bikini karena aku Katolik dari Kroasia di sini untuk Piaala Dunia," tambahnya.

Ivana mengaku terkejut tapi ia juga selama ini tidak mendapat masalah apapun selama berbaju seksi di sana. Ia bahkan mengatakan banyak orang Qatar yang datang padanya dan meminta berfoto bersama. Ketika ditanya apa Ivana tidak takut ditangkap karena gayanya, ia mengatakan, "Aku tidak pernah takut untuk sesuatu seperti itu,"

(ami/ami)