ADVERTISEMENT

Kisah Pria Tak Mau Ketinggalan Nonton Piala Dunia, Pilih Resign dari Pekerjaan

Rahmi Anjani - wolipop Senin, 28 Nov 2022 11:03 WIB
Ilustrasi nonton bola Foto: Thinkstock
Jakarta -

Fans sepakbola tentu tak ingin melewatkan pertandingan klub atau negara yang didukungnya. Apalagi di ajang-ajang penting, seperti Piala Dunia Qatar 2022 yang sedang berlangsung sekarang. Sayangnya, terkadang karena jarak, waktu, atau pekerjaan, nonton bola tak selalu bisa jadi prioritas.

Agar selalu bisa menyaksikan tim kesayangan berlaga, seorang fans bola bernama Casey Bishop asal Inggris melakukan cara ekstrem untuk memuaskan hobinya. Pria tersebut mengaku telah berhenti bekerja karena tidak ingin ketinggalan satu pun pertandingan Inggris ketika bermain di Piala Dunia.

"Aku pasti akan merasa sangat menderita di tempat kerja. Aku fans berat sepak bola dan aku tidak bisa membayangkan tidak menonton mereka (timnas Inggris)," katanya dilansir The Sun.

Casey memang tidak bisa pergi ke Qatar untuk menonton timnas Inggris berlaga. Ia hanya akan menontonnya di rumah atau pub. Bukan karena tidak punya uang, pria itu mengaku tidak mau mendukung negara yang dianggapnya melanggar hak asasi manusia.

"Secara moral aku merasa seperti tidak bisa pergi (ke Qatar). Aku selalu menentangnya ketika aku mendengar soal kekejaman dan catatan pelanggaran hak asasi manusia. Aku tidak bisa memberi uang kepada mereka," ujar Casey.

Selain itu, jika pergi ke Qatar Casey pun tidak bisa minum alkohol dengan bebas. "Aku juga mendengar dari teman-teman di sana mereka membayar £16 (Rp 302 ribuan) untuk satu pint bir jadi aku senang membuat keputusan itu," katanya.

Berhenti bekerja hanya untuk menonton bola yang berlangsung sebulan kedengarannya memang tidak bijaksana. Tapi Casey ternyata melakukan itu bukan tanpa pertimbangan. Dikatakan jika sudah punya pekerjaan baru untuk tahun baru. Bos lamanya berbaik hati untuk membiarkan Casey berhenti kerja lebih awal dua minggu sehingga tidak melewatkan pertandingan Inggris di Piala Dunia.

(ami/ami)