ADVERTISEMENT

Personel BTS Punya Tato Rahasia yang Tak Bisa Ditiru Army, Ini Alasannya

R Chairini Putong - wolipop Selasa, 15 Nov 2022 08:00 WIB
Seniman Tato BTS Jungkook BTS dan PolyC. Foto: dok. Instagram @polyc_sj
Jakarta -

Ketujuh personel BTS kompak membuat tato persahabatan. Tato berbentuk angka 7 itu pertama kali diungkap leadernya, RM BTS bertepatan dengan perilisan album Proof pada Jumat (10/6/2022). Tak sedikit ARMY (sebutan penggemar BTS) yang ingin membuat tato kembaran seperti idolanya.

Namun tato persahabatan BTS tak bisa dibuat secara bebas oleh penggemar. Baru-baru ini, seniman di balik tato tersebut, PolyC memberikan peringatan di Instagram.

PolyC menegaskan bahwa dia tidak akan menjual desain tato angka 7 milik personel BTS karena makna di baliknya. Selain menjadi tato persahabatan, tato itu juga dibuat sebagai komitmen terhadap grup.

Meskipun banjir peminat, PolyC tak ingin mengambil keuntungan dari para ARMY. "Halo ini seniman tato PolyC. Aku membuat tato persahabatan BTS, yang menarik banyak minat dan perhatian orang. Untuk menggambarkan arti persahabatan personel BTS, aku membuat tato itu setelah cukup berdiskusi dengan mereka."

Tato persahabatan BTSTato persahabatan BTS Foto: dok. Twitter @girlwithluv_24

"Desain tato ini tidak akan dijual secara komersil, dan untuk menjaga makna baiknya, tato persahabatan BTS tidak akan dibuat untuk siapa pun selain personel," tegas PolyC lewat akun Instagram @polyc_sj.

Rahasia Tato Personel BTS

Pada Minggu (13/11/2022), PolyC mengungkap rahasia di balik tato persahabatan BTS yang banjir peminat. Ternyata jika digabungkan tato masing-masing personel membentuk kata "BTS."

PolyC merasa terharu mendapat kepercayaan dari personel BTS untuk mendesain tato tersebut. Sebelumnya dia berjanji akan menunjukkan foto tato setiap personel lewat akun Instagram-nya.

Seniman Tato BTSRahasia tato persahabatan personel BTS Foto: dok. Instagram @polyc_sj

"Ini benar-benar suatu kehormatan. Aku pikir aku harus terus menunjukkan karya yang lebih baik, seperti kepercayaan mereka. Dari lubuk hati yang paling dalam, aku berterima kasih," tulis PolyC mengunggah foto kertas dengan desain tato personel BTS.

Menyusul postingan PolyC, ARMY mencoba menebak tato masing-masing personel dari coretannya. Hingga kini, hanya V dan Suga BTS yang belum mengungkap tatonya.

RM BTS membuat tato tersebut di pergelangan kakinya, Jin memilih bagian pinggang, J-Hope membuatnya di betis. Sedangkan Jimin membuatnya di jari telunjuk dan Jungkook di belakang telinga.



Simak Video "Jin BTS Bakal Ditugaskan Sebagai Asisten Pengajar di Pusat Pelatihan"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)