ADVERTISEMENT

Personel BTS Ingin Hiatus, Jin BTS Merasa Seperti Mesin karena Hal Ini

R Chairini Putong - wolipop Rabu, 15 Jun 2022 08:17 WIB
BTS BTS. Foto: dok. HYBE
Jakarta -

BTS merayakan hari jadinya pada Senin (13/6/2022) lalu. Terhitung sudah sembilan tahun BTS berkarier di industri hiburan.

Ketujuh personelnya dikenal sebagai satu kesatuan. Menurut sang leader RM BTS, tak banyak yang tahu nama tiap personel.

Kini BTS berencana untuk menghentikan aktivitas grup dan fokus solo agar Jungkook cs dapat berkarier sesuai keinginannya.

Hal itu diungkap para personel BTS dalam acara perayaan hari jadi mereka BTS Festa.

BTSBTS saat perayaan BTS Festa Foto: dok. HYBE

Suga BTS mengungkap akan ada perubahan dalam kegiatan BTS. Itulah alasan kenapa BTS sudah tidak banyak membuat konten.

"Jadi kami telah memasuki masa hiatus," "Haruskah kita membicarakan kenapa kita tidak melakukan FESTA tahun ini dan kenapa kita tidak membuat banyak konten baru?" ungkap Suga BTS pada Kamis (14/6/2022).

RM BTS kemudian membuat pengakuan bahwa dia sudah tak bisa membayangkan imej BTS setelah merilis lagu full English. Dengan popularitasnya di mancanegara, BTS sempat mengikuti pasar musik Amerika Serikat dan mengubah haluan genrenya.

Kompaknya Kulineran BTS, Artist of the Year American Music Awards 2021BTS saat promosi lagu Butter Foto: Instagram bts.bighitofficial

"Sampai (perilisan lagu) ON dan Dynamite, aku merasa BTS masih dalam kendaliku. Tapi saat kami merilis lagu Butter dan Permission to Dance, aku benar-benar tak tahu seperti apa grup kami sekarang," ungkap pemilik nama asli Kim Namjoon itu.

Lebih lanjut, RM merasa kesibukannya sebagai personel BTS selama sembilan tahun menghambat pertumbuhannya. Sebab BTS harus terus memproduksi lagu dan melakukan semua aktivitas sebagai grup.

Pelantun 'seoul' itu membutuhkan waktunya sendiri agar bisa fokus dengan tujuannya. Sementara V BTS menyinggung pernyataan J-Hope yang ingin Bangtan Boys mengambil jeda untuk sementara waktu.

Kompaknya Kulineran BTS, Artist of the Year American Music Awards 2021BTS Foto: Instagram bts.bighitofficial

"J-Hope sebelumnya mengatakan ini padaku, 'Kita semua bisa benar-benar fokus dengan kegiatan solo sekarang, dan kembali sebagai grup, sinerginya tidak akan sama dengan yang lain. Ini akan lebih baik dari sebelumnya'," beber V BTS.

Dalam kesempatan itu, Jin BTS turut membagikan keluh kesahnya. Dia merasa seperti mesin karena tak bisa fokus dengan dirinya sendiri selama beraktivitas bersama.

"Melakukan aktivitas grup begitu lama seperti yang kalian sebutkan sebelumnya, aku mulai merasa seperti mesin. Aku punya hobi dan hal-hal yang ingin aku lakukan sendiri," timpal personel tertua BTS itu.

Agensi Bantah BTS Hiatus

Menyusul pernyataan personel BTS, agensi HYBE menegaskan bahwa BTS tidak akan hiatus. Sebaliknya Jungkook cs akan fokus dengan aktivitas solo seperti keinginannya.

"BTS tidak hiatus. Para personel akan fokus pada project solo saat ini," demikian pernyataan HYBE seperti dilansir dari Koreaboo.

Sementara itu, BTS baru saja merilis album terbaru setelah dua tahun. Album PROOF merekam sejarah karier mereka selama sembilan tahun dan memuat 48 lagu.

Simak Video 'BTS Umumkan Hiatus, ARMY : Bangtan Forever!':

[Gambas:Video 20detik]



(rcp/rcp)