ADVERTISEMENT

Selebgram Berbaju Menerawang Foto di Museum Bersejarah, Banjir Kritikan

Kiki Oktaviani - wolipop Selasa, 01 Nov 2022 12:00 WIB
Selebgram foto pakai baju menerawang di museum Foto: dok. Instagram
Florence -

Ada-ada saja ulah dua selebgram yang berfoto dengan busana tidak sopan di depan lukisan bersejarah. Selebgram dan model OnlyFans Italia Alex Mucci dan Eva Menta mengenakan baju menerawang.

Alex dan Eva berpose di depan lukisan populer The Birth of Venus karya Botticelli di museum Galeri Uffizi di Pusat Sejarah Florence, Italia. Dalam potretnya itu, keduanya mengenakan kemeja tembus pandang tanpa mengenakan bra dan mengenakan celana ketat berwarna cerah.

Selain foto-foto di depan lukisan, mereka juga berfoto di koridor galeri seni. Aksi tidak senonohnya itu tampaknya sudah direncanakan oleh dua selebgram tersebut.

Setelah potret keduanya diunggah di Instagram dan jadi viral, aksi keduanya bikin marah banyak orang, termasuk politisi dewan kota Florence, Alessandro Draghi. Politikus tersebut membuat pernyataan yang menuntut agar gambar-gambar yang tidak sopan dan menyinggung itu segera dihapus.

"Venus Botticelli seharusnya tidak digunakan untuk aksi tidak senonoh dan saya terkejut penjaga bahkan tidak menyadarinya. Saya juga bertanya-tanya mengapa masalah ini tidak menjadi perhatian Direktur Eike Schmidt," katanya.

Alessandro mengkritik museum yang tidak memiliki aturan yang melarang pengambilan gambar interior untuk tujuan komersil. Dan seharusnya, pemotretan semacam itu harus disetujui terlebih dahulu oleh manajemen.
Galeri Uffizi menanggapi kritik politisi tersebut dengan mengatakan bahwa mereka juga meminta agar foto tersebut segera dihapus. Pihak galeri juga menegaskan bahwa saat ini museum mereka akan lebih meningkatkan sistem keamanan.

"Pagi ini, gambar yang ada di Uffizi sudah dilaporkan, dan museum mengaktifkan protokol untuk menghapusnya karena tidak diizinkan untuk digunakan dan kami telah bekerjasama dengan Instagram," ungkap pernyataan resmi pihak museum.

Pihak museum mengatakan bahwa dua wanita tersebut datang ke museum tanpa dicurigai. Kedua wanita seksi itu masuk mengenakan jaket tertutup, kemudian membukanya ketika pihak penjaga lengah.



Simak Video "Cerita Anindita Hidayat Hadapi Pelecehan Seksual di Medsos"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)