ADVERTISEMENT

Andina Julie Jadi Runner-Up 2 Miss Grand International, Bersiap ke Thailand

Rahmi Anjani - wolipop Rabu, 26 Okt 2022 21:11 WIB
Andina Julie Foto: Rahmi Anjani/Wolipop
Jakarta -

Miss Grand International 2022 sukses digelar di Indonesia. Wakil Indonesia, Andina Julie, pun menorehkan prestasi yang cukup memuaskan. Wanita yang dipilih Ivan Gunawan selaku National Director Miss Grand Indonesia itu menjadi runner up kedua dalam final. Prestasinya pun membuat bangga Sandiaga Uno.

Menteri Kemenparekraf RI, Sandiaga Uno, menyambut 10 besar Miss Grand International 2022 hari ini, Rabu, (26/10/2022) di Gedung Sapta Pesona Kantor Kementerian Ekonomi dan Kreatif, Jakarta Pusat. Dalam pidatonya, Sandiaga mengucapkan selamat kepada para pemenang dan penyelenggara. Ia pun mengaku terharu ketika mengetahui perjuangan Andina mengikuti kontes kecantikan itu.

"Saya punya rahasia, saya menitikkan air mata ketika mendengar bahwa enam bulan lalu Andina tidak bisa bahasa Inggris tapi karena kecintaan akan negaranya dia bisa tampil dengan baik," kata Sandiaga Uno yang menghadiri malam final beberapa waktu lalu.

Andina Julie yang berangkat dari Desa Sukamenang di Sumatera Selatan dipilih oleh Ivan Gunawan. Selama setahun, wanita 21 tahun yang merupakan anak petani karet itu diberikan berbagai pelatihan, termasuk Bahasa Inggris. Karena itu, meski tidak jadi pemenang Ivan mengaku sangat senang dengan prestasinya di Miss Grand International.

"Dalam satu tahun dia belajar Bahasa Inggris, public speaking, modelling, saya bangga dia ada di posisi ketiga dan sangat syok. Saya percaya takdir saya nggak sedih dia prestasinya luar biasa, speech-nya sangat bagus," kata Ivan.

Setelah menjadi juara tiga, Andina Julie pun mengungkap rencananya. Ia mengaku akan bersiap diri untuk mengikuti berbagai kegiatan Miss Grand International 2022.

"Saya akan pergi ke Thailand bekerja dengan Miss Grand Official di sana. Ini mungkin kesempatan yang nggak akan saya dapatkan lagi jadi saya akan semaksimal mungkin. Setelah itu saya akan lanjut kuliah karena baru semester lima jadi harus diselesaikan sesuai dengan misi saya di Miss Grand International bahwa pendidikan nomor satu," katanya.

Sandiaga pun memberi apresiasi kepada Andina Julie dan sembilan kontestan lain yang masuk 10 besar Miss Grand International 2022. Ia memberikan mereka penghormatan sebagai 'grand ambassador' turisme Indonesia dan kesempatan berlibur sebelum nantinya kembali ke negara masing-masing. "Silahkan nikmati Labuan Bajo, tolong sebarkan berita yang positif tentang Indonesia dan dunia," katanya.

(ami/ami)
Adu Perspektif
×
Janji Politik Lama, Bersemi Kembali
Janji Politik Lama, Bersemi Kembali Selengkapnya