ADVERTISEMENT

Mantan Rekan Meghan Markle Bantah Klaim Deal or No Deal Merendahkan Wanita

Hestianingsih Hestianingsih - wolipop Rabu, 19 Okt 2022 17:37 WIB
LOS ANGELES, CALIFORNIA - MARCH 12: Actress Claudia Jordan attends the 8th Annual Truth Awards at Taglyan Complex on March 12, 2022 in Los Angeles, California. (Photo by Paul Archuleta/Getty Images) Claudia Jordan. Foto: Getty Images/Paul Archuleta
Jakarta -

Meghan Markle menyebut jadi 'gadis koper' di kuis Deal or No Deal telah merendahkan derajatnya sebagai wanita. Pernyataannya itu menuai kritik, salah satunya dari sesama mantan bintang acara kuis yang tayang di NBC tersebut.

Claudia Jordan, yang tampil di Deal or No Deal selama empat musim dari 2005 hingga 2009, mengungkapkan kekesalannya terhadap pernyataan Meghan Markle. Menurutnya acara kuis tersebut tidak pernah memperlakukan para gadis pembawa koper sebagai bimbo, atau wanita berpenampilan menarik yang tak punya otak.

Wanita 49 tahun ini justru menilai keterlibatannya dalam 'Deal or No Deal' justru membuka peluang karier yang lebih besar di industri hiburan. Bisa dibilang keterpaparan di stasiun TV ternama setiap minggunya membuat para 'gadis koper' ini lebih berpotensi untuk dilirik pencari bakat.

"Sebagai penjelasan, ya, jadi model di acara kuis memang tidak selalu harus pintar, tapi di setiap acara para produser eksekutif akan memilih lima model dengan kepribadian paling ramah dan menyenangkan untuk dipasangkan mic, yang mereka tahu akan bisa berinteraksi dengan kontestan," tulis Claudia di Instagram Story.

Dia melanjutkan, "Dan Deal or No Deal tidak pernah memperlakukan kami seperti bimbo. Kami dapat begitu banyak kesempatan karena acara itu."

Claudia, yang kini dikenal sebagai bintang reality TV 'Real Housewives of Atlanta', menjelaskan bahwa acara tersebut memberi kesempatan para bintangnya untuk berkembang. Tidak hanya dengan berdiri di panggung, memasang senyum manis sambil memegang koper berisi nominal uang. Tapi berusaha sebaik mungkin agar terlihat menonjol di antara gadis-gadis lainnya.

Meghan Markle di Deal or No DealMeghan Markle di kuis Deal or No Deal. Foto: Tangkapan Layar YouTube

Claudia pun mengaku menikmati momen selama empat tahun dia tampil secara rutin di 'Deal or No Deal'. Dia juga mengklaim acara tersebut membantunya membangun karier sebagai artis.

"Sebuah batu pijakan yang telah membantu saya meniti karier selama 25 tahun terakhir ini, membuat saya bisa membayar tagihan-tagihan, menempatkan saya di depan 13 juta penonton setiap malam, dan mengantarkan saya masuk ke acara Celebrity Apprentice, Celebrity Apprentice All Stars, mengampanyekan kewaspadaan kanker payudara, memandu acara Extra, masuk dalam daftar 100 Wanita Tercantik di People, dan masih banyak lagi," tulisnya panjang lebar.

Berkat dikenal lewat acara kuis tersebut, Claudia juga dipercaya menjadi salah satu pemandu acara Miss Universe 2009. Menurutnya jadi host kontes kecantikan harus memiliki kecerdasan. Tawaran yang tidak akan diberikan kepadanya jika dia dianggap seorang 'bimbo' karena pernah tampil di 'Deal or No Deal'.

Claudia menegaskan bahwa dia tidak bermaksud 'menyerang' Meghan Markle dengan pernyataan yang ditulisnya di Instagram Stories. Namun dia merasa harus membela semua pihak yang terlibat, termasuk para kru di belakang panggung yang telah bekerja keras menyukseskan acara kuis tersebut hingga bertahan selama lima musim.

"Tuhan tahu saya selalu membela wanita ini (Meghan Markle) di media selama bertahun-tahun. Dan akan tetap begitu, tapi saya hanya tidak ingin ada kesalahpahaman tentang suasana dan lingkungan yang terjadi di lokasi syuting Deal or No Deal. Terutama saya sangat ingin melindungi Howie Mandel (host acara), yang baik dan sangat menghargai 26 dari kami (gadis koper)," pungkasnya.

Pernyataan Meghan Markle tentang pengalamannya selama tampil di Deal or No Deal, bisa disimak selengkapnya DI SINI.



Simak Video "Meghan Markle Sewot Privasi Hilang Usai Keluar dari Kerajaan"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)