ADVERTISEMENT

Cerita Meghan Markle Jadi Bintang Deal or No Deal, Resign karena Terkesan Bodoh

Hestianingsih Hestianingsih - wolipop Rabu, 19 Okt 2022 08:00 WIB
Penampilan Meghan Markle sebagai gadis pembawa koper di Deal or No Deal. Penampilan Meghan Markle sebagai gadis pembawa koper di Deal or No Deal. Foto: Dok. NBC Universal
Jakarta -

Meghan Markle pernah melakoni sejumlah pekerjaan di industri hiburan sebelum menikah dengan Pangeran Harry dan berstatus keluarga kerajaan. Salah satu pekerjaannya di masa lalu adalah menjadi 'gadis pembawa koper' di acara kuis 'Deal or No Deal'.

Ibu dua anak ini diketahui tampil sebagai salah satu 'gadis pembawa koper' pada 2006 hingga 2007. Meghan Markle memutuskan berhenti dari pekerjaannya itu karena merasa derajatnya turun sebagai wanita.

Wanita 41 tahun ini merasa bersyukur mendapat pekerjaan untuk menghidupi dirinya, meski begitu, peran itu tidak sesuai nilai-nilai yang dianutnya. Saat berdiri di panggung dengan memegang koper berisi hadiah, dia merasa dicitrakan sebagai 'bimbo'.

Penampilan Meghan Markle sebagai gadis pembawa koper di Deal or No Deal.Penampilan Meghan Markle sebagai gadis pembawa koper di Deal or No Deal. Foto: Dok. NBC Universal

Bimbo merupakan istilah yang biasa digunakan untuk menyebut wanita berpenampilan menarik tapi tidak berpendidikan. Singkatnya, wanita muda yang dianggap remeh.

"Saya akhirnya berhenti dari acara itu. Karena saya jauh lebih dari hanya jadi objek di atas panggung. Saya tidak suka merasa dipaksa untuk tampil seperti itu, dan itulah yang saya rasakan kala itu. Menjadi tipikal wanita yang disebut 'bimbo'," tuturnya dalam episode Podcast terbaru Archetype, seperti dilansir Pagesix.

Meghan Markle yang pada saat itu sedang menjalani kuliah jurusan hubungan internasional dan aktif menyuarakan isu-isu politik menilai profesi tersebut tidak sesuai dengan prinsip yang dianutnya. Namun biar bagaimanapun dia tetap bersyukur bisa mendapat penghasilan dari pekerjaannya itu.

"Saya bersyukur dapat pekerjaan itu, tapi tidak dengan bagaimana profesi itu memengaruhi perasaan saya, merasa tidak cerdas. Wanita lainnya juga pintar-pintar, tapi fokusnya bukan itu," lanjutnya.

Dia pun menceritakan pengalamannya menjadi 'gadis pembawa koper'. Sebelum acara dimulai para gadis ini harus antre berbaris untuk didandani dengan bulu mata palsu, sambungan rambut, memasang bantalan bra hingga disemprot penggelap kulit.

"Semuanya semata-mata hanya mengutamakan penampilan dan bukan tentang kecerdasan otak. Seorang wanita bilang pada saya kalau saya harus menerimanya saja," ujarnya.

Setelah berhenti dari 'Deal or No Deal', Meghan Markle pun mendapat tawaran untuk bermain dalam serial 'Suits' empat tahun kemudian. Sejak itulah namanya mulai diperhitungkan sebagai aktris berbakat di Hollywood.



Simak Video "Meghan Markle Sewot Privasi Hilang Usai Keluar dari Kerajaan"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)