ADVERTISEMENT

Viral Orang Tua Berduka Anak Meninggal, Wanita Ini Sibuk Minta Baju Lungsuran

Gresnia Arela Febriani - wolipop Senin, 19 Sep 2022 19:00 WIB
Unggahan viral di media sosial. Unggahan viral di media sosial. Foto: Dok. Mstar.
Jakarta -

Hati orang tua mana yang tak retak saat kehilangan buah hati tercinta. Saat momen ini terjadi, keluarga dan kerabat terdekat tentu akan memberikan dukungan dan kekuatan, agar orang tua tetap tegar dan ikhlas. Namun, ada saja perilaku orang yang kurang simpati saat orang lain masih berkabung.

Seperti unggahan tangkap layar atau screenshot yang baru-baru ini viral di Twitter. Dari unggahan terlihat ada wanita yang sibuk meminta baju lungsuran pada orang tua yang kehilangan anaknya.

Unggahan viral di media sosial.Unggahan viral di media sosial. Foto: Dok. Mstar.

"Assalamu'alaikum turut berduka cita. Semoga anakmu beristirahat dengan tenang dan bersama orang-orang yang beriman. Jika kamu masih ada pakaian anak kamu itu dan ingin membuangnya, bolehkah memberikannya untuk saya? Saya akan melahirkan pada bulan Februari 2023. Terima kasih ya," tulis pesan singkat yang beredar melalui Dirrect Message (DM) Instagram.

Dikutip dari Mstar, unggahan seorang warga Malaysia tersebut mendapatkan 3.800 Retweets. Rata-rata warganet mengecam isi pesan singkat tersebut karena kurang beradab dan tidak menghargai perasaan orang tua yang masih berduka.

"Masih lama itu sudah sibuk minta sana sini, usahalah sendiri," kesal salah satu warganet.

"Cara minta itu yang bagus dan sopan santun, cuma tidak pas dengan waktunya," ujar akun Twitter lainnya.

"Di sinilah kita belajar tentang adab. Karena harus bisa memahami keadaan dan situasi seseorang," timpal pengguna Twitter lainnya.

MStar tidak memberikan penjelasan lebih lanjut soal sosok orangtua yang kehilangan anaknya itu. Tak ada juga klarifikasi dari wanita yang dituding tak tahu sopan santun karena meminta baju lungsuran saat orangtua baru kehilangan anaknya.

(gaf/eny)