ADVERTISEMENT

Cara Delevingne Idap Gangguan Mental, Masa Kecil Sedihnya Terungkap

Kiki Oktaviani - wolipop Senin, 19 Sep 2022 14:13 WIB
Cara Delevingne Bikin Margot Robbie Nangis, Tunjukkan Sikap Aneh Foto: dok. Getty Images
Jakarta -

Video Cara Delevingne bersikap tak menentu dengan rambut acak-acakan dan tanpa alas kaki membuat banyak orang khawatir dengan kesehatan mentalnya. Supermodel asal Inggris itu mengakui pernah mengidap gangguan mental dyspraxia yang mempengaruhi sistem saraf pada otak sehingga kurang bisa merencanakan, memproses dan mengorganisir. Cara pun mengakui dirinya depresi.

Cara dikenal dengan sebagai model kelas atas yang juga terjun di dunia akting. Dengan kariernya yang gemilang, kehidupan Cara dinilai sempurna.

Model 30 tahun itu juga datang dari keluarga kaya raya. Dia bersekolah di asrama elite Bedales yang uang sekolahnya mencapai Rp 200 juta. Tetapi kehidupannya yang tampak nyaman tersebut tidak sama dengan kenyataannya. Cara memiliki masa kecil yang menyedihkan.

"Setiap orang memiliki masa lalu yang mereka lalui bersama keluarga. Hidupku sangat stres, karena ada cukup banyak kekacauan, tidak yakin apakah baik-baik saja atau tidak," ungkap Cara seperti dikutip dari Harper's Bazaar.

Ibu Cara Delevingne Mengidap Bipolar Disorder & Kecanduan Heroin

Sang ibu Pandora Delevingne dulunya berjuang melawan kecanduan heroin dan bipolar disorder saat membesarkan ketiga putrinya.

Cara mengaku bahwa bipolar yang mengganggu ibunya berdampak pada dirinya. Ia jadi harus sering menahan emosinya.

Saat berusia delapan, Cara menolak makan sebagai protes atas ketidakhadiran ibunya. Cara kecil tidak tahu bahwa dia berada di rumah sakit untuk menyembuhkan masalah kesehatan mentalnya.

"Aku sangat pandai menekan emosi dan tampak baik-baik saja. Sebagai seorang anak, aku merasa harus menjadi baik dan aku harus kuat karena ibuku tidak," ungkap Cara kepada Esquire.

"Jadi ketika remaja dan semua hormon dan tekanan ingin berhasil di sekolah, untuk orang tuaku, bukan untukku, aku mengalami gangguan mental," tambahnya.

British model Cara Delevingne arrives on May 26, 2022 to attend the annual amfAR Cinema Against AIDS Cannes Gala at the Hotel du Cap-Eden-Roc in Cap d'Antibes, southern France, on the sidelines of the 75th Cannes Film Festival. (Photo by Stefano Rellandini / AFP) (Photo by STEFANO RELLANDINI/AFP via Getty Images) Cara Delevingne (Photo by STEFANO RELLANDINI/AFP via Getty Images) Foto: AFP via Getty Images/STEFANO RELLANDINI

Cara Delevingne Depresi Saat Remaja

Kepada Vogue di 2015, Cara Delevingne mengakui gangguan mentalnya sampai membuatnya melukai dirinya sendiri. Kala itu, dia mengaku di fase depresi.

"Tiba-tiba aku dilanda gelombang depresi dan kecemasan dan kebencian diri, di mana perasaan itu begitu menyakitkan sehingga aku membanting kepalaku ke pohon untuk mencoba menjatuhkan diri. Aku tidak pernah memotong, tapi aku menggaruk diriku sampai berdarah. Aku hanya ingin mendematerialisasikan dan meminta seseorang untuk membawaku pergi," kenangnya.

Cara Delevingne Di-bully Saat Kecil

Cara yang semasa kecil didiagnosa gangguan dyspraxia itu juga menjadi korban bully. Oleh anak lain, Cara disebut sebagai laki-laki.

"Jika aku mengenakan pakaian yang aku suka, dengan rambut pendekku, semua orang akan berpikir bahwa aku adalah anak laki-laki. Aku membencinya. Meskipun aku terlihat seperti laki-laki dan bertingkah seperti laki-laki. Aku bukan laki-laki," akunya.

Di usia 16, Cara mengetahui ibunya kecanduan heroin yang membuatnya begitu kecewa. Cara akhirnya putus sekolah selama enam bulan. Dia pun menjalani pengobatan untuk mengatasi gangguan mentalnya yang semakin parah.

"Aku seperti seorang sosiopat. Ketika ada sesuatu yang lucu, saya akan berkata 'ha ha!' hanya karena orang lain tertawa, tetapi kemudian aku akan segera berhenti karena aku tidak pandai berpura-pura," kenangnya.

Cara Delevingne Mati Rasa

"Dan aku adalah seorang remaja yang mudah terangsang sampai berusia 16 aku berhenti memiliki perasaan seksual kepada siapapun. Aku melewatkan banyak hal dari usia 16 hingga 18," tutur Cara.

Dia mengaku bahwa hal itu karena pengaruh obat depresinya. Dia kemudian bersumpah untuk tidak pernah meminum obat depresi lagi.

"Aku masih mengalami depresi tetapi aku lebih suka belajar untuk mencari tahun sendiri daripada bergantung pada obat-obatan selamanya," aku Cara Delevingne.



Simak Video "Deretan Sikap Aneh Cara Delevingne yang Jadi Sorotan"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)