ADVERTISEMENT

Kisah Wanita Korea Dinikahi 'Om-om', Suaminya Tuai Kritik Dianggap Pedofil

R Chairini Putong - wolipop Kamis, 01 Sep 2022 12:45 WIB
Pasangan suami istri kontroversial Korea Pasangan suami istri Korea Selatan. Foto: dok. MBN
Jakarta -

Kisah pasangan suami istri yang terpaut 13 tahun menuai kecaman netizen Korea. Pasalnya sang istri yang bernama Jang So Hee masih di bawah umur saat mulai pacaran, sedangkan suaminya Cha Sang Min sudah memasuki kepala tiga saat itu. Cha Sang Min dianggap telah melakukan kejahatan seksual yaitu child grooming.

Perbedaan usia yang terlampau jauh memang menjadi hal tabu di Korea Selatan. Drama Korea Twenty Five Twenty One misalnya yang menuai kontroversi karena dianggap meromantisasi hubungan pria dewasa dengan siswi SMA di bawah umur. Hal itu dipicu oleh adegan Baek Yi Jin (pemain Nam Joo Hyuk) menyatakan cinta pada Na Hee Do (pemain Kim Tae Ri).

Kontroversi Pasangan Suami Istri Korea

Pasangan suami istri kontroversial itu menceritakan kisahnya dalam acara televisi MBN 'High School Mom and Dad' yang tayang pada Selasa (30/8/2022). Alangkah terkejutnya netizen Korea saat mengetahui bahwa Jang So Hee berusia 18 tahun saat memulai hubungan asmara dengan suaminya Cha Sang Min yang berusia 31 tahun.

Cha Sang Min kemudian menikahi istrinya setelah lulus SMA, hingga akhirnya melahirkan anak pertama di usia 19 tahun. Tak sedikit yang mengecam kisah pasangan suami istri itu setelah penayangan acara 'High School Mom and Dad' di forum online.

Banyak pula netizen Korea yang merasa kasihan dengan Jang So Hee karena harus menjadi ibu di usia yang sangat muda.

Pasangan suami istri kontroversial KoreaPasangan suami istri kontroversial di Korea Selatan Foto: dok. MBN

"Anak SMP dan SMA benar-benar perlu menonton ini dan belajar," komentar seorang netizen.

"Dia bertemu dengannya saat berusia 18 tahun dan dia berusia 30 tahun??? Astaga," tulis netizen lain.

"Ini adalah tindak kejahatan," ujar seorang netizen.

Dalam acara itu, Jang So Hee mengungkap bahwa dia masih menuai kritik setelah menikah dengan Cha Sang Min. Suaminya itu dianggap pedofil karena memacari gadis yang memakai seragam sekolah. Terlebih usia legal di Korea Selatan adalah 20 tahun.

"Karena perbedaan usia, aku mendapat banyak kritik. 'Pria macam apa yang pacaran dengan anak kecil? Ini adalah kejahatan seksual'. Penilaian keras terus dilakukan orang-orang bahkan setelah pernikahanku," ungkap Jang So Hee seperti dilansir dari allkpop.

Kini Jang So Hee telah memasuki usia 25 tahun, sedangkan suaminya hampir menginjak kepala empat. Dari hasil pernikahan itu, keduanya dikaruniai dua anak perempuan berusia tujuh dan lima tahun.



Simak Video "Gap Usia 'Ideal' Pasangan adalah 3 Tahun?"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)