ADVERTISEMENT

25 Ayat Alkitab Tentang Ulang Tahun yang Penuh Makna Untuk Ucapan Syukur

Vina Oktiani - wolipop Jumat, 26 Agu 2022 19:30 WIB
The boy is requesting blessings on his birthday by having a cake. Foto: iStock
Jakarta -

Ulang tahun menjadi momen yang tepat untuk memanjatkan ucapan syukur dan terima kasih kepada Tuhan yang Maha Esa karena telah melimpahkan berkatnya. Di Kitab Suci sendiri, salah satunya milik agama Kristiani, terdapat beberapa ayat Alkitab tentang ulang tahun yang bisa digunakan untuk dibagikan kepada teman atau kerabat yang sedang bertambah usia.

Tak hanya melalui pesan singkat, ayat-ayat tersebut juga bisa kamu tulis di media sosialmu. Jika kamu ingin menambahkan ayat-ayat Alkitab di ucapan ulang tahun, maka beberapa ayat Alkitab tentang ulang tahun sesuai ajaran Kristiani di bawah ini bisa dijadikan contoh.

1. Zefanya 3:17
"Tuhan Allahmu ada di antaramu sebagai pahlawan yang memberi kemenangan. Ia bergirang karena engkau dengan sukacita, Ia membantu engkau dengan kasih-Nya."

2. Roma 15:13
"Semoga Allah, sumber pengharapan, memenuhi kamu dengan segala sukacita dan damai sejahtera dalam iman kamu, supaya oleh kekuatan Roh Kudus kamu berlimpah-limpah dalam pengharapan."

3. 2 Korintus 9:15
"Syukur kepada Allah karena karunia-Nya yang tak terkatakan itu!"

4. Ulangan 5:33
"Segenap jalan, yang diperintahkan kepadamu oleh Tuhan, Allahmu, haruslah kamu jalani, supaya kamu hidup, dan baik keadaanmu serta lanjut umurmu."

5. Mazmur 118:24
"Inilah hari yang dijadikan Tuhan, marilah kita bersorak-sorak dan bersukacita karenanya!"

6. 2 Korintus 4:16
"Sebab itu kami tidak tawar hati, tetapi meskipun manusia lahiriah kami semakin merosot, namun manusia batiniah kami dibaharui dari sehari ke sehari."

7. Bilangan 6:24-26
"Tuhan memberkati engkau dan melindungi engkau; Tuhan menyinari engkau dengan wajah-Nya dan memberi engkau kasih karunia; Tuhan menghadapkan wajah-Nya kepadamu dan memberi engkau damai sejahtera."

8. Pengkhotbah 11:8
"Oleh sebab itu jikalau orang panjang umurnya, biarlah ia bersuka cita di dalamnya, tetapi hendaklah ia ingat akan hari-hari yang gelap, karena banyak jumlahnya. Segala sesuatu yang datang adalah kesia-siaan."

9. 3 Yohanes 1:2
"Saudaraku yang kekasih, aku berdoa, semoga engkau baik-baik dan sehat-sehat saja dalam segala sesuatu, sama seperti jiwamu baik-baik saja."

10. Ulangan 28:8
"Tuhan akan memerintahkan berkat ke atasmu di dalam lumbungmu dan di dalam segala usahamu; Ia akan memberkati engkau di negeri yang diberikan kepadamu oleh Tuhan Allah."

11. Mazmur 92:13-15
"Orang benar akan bertunas seperti pohon korma, akan tumbuh subur seperti pohon aras di Libanon; mereka yang ditanam di bait Tuhan akan bertunas di pelataran Allah kita. Pada masa tua pun mereka masih berbuah, menjadi gemuk dan segar untuk memberitakan, bahwa Tuhan itu benar, bahwa Ia gunung batuku dan tidak ada kecurangan pada-Nya."

12. Mazmur 133:3
"Seperti embun gunung Hermon yang turun ke atas gunung-gunung Sion. Sebab ke sanalah Tuhan memerintahkan berkat, kehidupan untuk selama-lamanya."

13. Efesus 2:10
"Karena kita ini buatan Allah, diciptakan dalam Kristus Yesus untuk melakukan pekerjaan baik, yang dipersiapkan Allah sebelumnya. Ia mau, supaya kita hidup di dalamnya."

14. Keluaran 20:12
"Hormatilah ayahmu dan ibumu, supaya lanjut umurmu di tanah yang diberikan Tuhan, Allah, kepadamu."

15. Yeremia 17:7
"Diberkatilah orang yang mengandalkan Tuhan, yang menaruh harapannya pada Tuhan!"

16. Yesaya 46:4
"Sampai masa tuamu Aku tetap Dia dan sampai masa putih rambutmu Aku menggendong kamu. Aku telah melakukannya dan mau menanggung kamu terus; Aku mau memikul kamu dan menyelamatkan kamu."

17. Galatia 6:9
"Janganlah kita jemu-jemu berbuat baik, karena apabila sudah datang waktunya, kita akan menuai, jika tidak menjadi lemah."

18. 2 Petrus 3:18
"Tetapi bertumbuhlah dalam kasih karunianya dan dalam pengenalan akan Tuhan yang juru selamat kita, Yesus Kristus. Bagi-Nya kemuliaan, sekarang dan sampai selama-lamanya."

19. Roma 5:5
"Dan pengharapan tidak mengecewakan, karena kasih Allah telah dicurahkan di dalam hati kita oleh Roh Kudus yang telah dikaruniakan kepada kita."

20. Amsal 3:1-2
"Hai anakku, janganlah engkau melupakan ajaranku, dan biarlah haitmu memelihara perintahku, karena panjang umur dan lanjut usia serta sejahtera akan ditambahkannya kepadamu."

21. Mazmur 147:11
"Tuhan senang kepada orang-orang yang takut akan Dia, kepada orang-orang yang berharap akan kasih setia-Nya."

22. Mazmur 91:16
"Dengan panjang umur akan Kukenyangkan dia, dan akan Kuperlihatkan kepadanya keselamatan dari pada-Ku."

23. Amsal 4:10
"Hai anakku, dengarkanlah dan terimalah perkataanku, supaya tahun hidupmu menjadi banyak."

24. Mazmur 90:12
"Ajarlah kami menghitung hari-hari kami sedemikian, hingga kami beroleh hati yang bijaksana."

25. Yohanes 15:7
"Jikalau kamu tinggal di dalam Aku dan firman-Ku tinggal di dalam kamu, mintalah apa saja yang kamu kehendaki, dan kamu akan menerimanya."

Itulah beberapa ayat Alkitab tentang ulang tahun sesuai ajaran Kristiani yang bisa dijadikan contoh. Jadi sudah tahu ayat mana yang akan kamu pilih?



Simak Video "Ekspresi Kebahagiaan Song Hye Kyo di Ulang Tahun ke-41"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/vio)