ADVERTISEMENT

Cerita Andrew Garfield Puasa Bercinta Setelah Mencoba Ritual Yesuit

Kiki Oktaviani - wolipop Selasa, 23 Agu 2022 13:47 WIB
LONDON, ENGLAND - JULY 10: Andrew Garfield, wearing Ralph Lauren, attends the Ralph Lauren Suite during The Championships, Wimbledon 2022 at All England Lawn Tennis and Croquet Club on July 10, 2022 in London, England. (Photo by Darren Gerrish/WireImage for Ralph Lauren) Foto: WireImage for Ralph Lauren/Darren Gerrish
Jakarta -

Aktor Andrew Garfield mengungkapkan bahwa dia pernah mencoba melakukan ritual Yesuit selama enam bulan. Dia mengikuti beberapa pantangan termasuk berpuasa makan dan tidak bercinta selama enam bulan.

"Aku melakukan banyak latihan spiritual setiap hari, aku membuat ritual baru, aku melakukannya selama enam bulan dan aku banyak berpuasa," ungkap Andrew Garfield dalam podcast WTF with Marc Maron.

Andrew Garfield melakukan tarekat tersebut dalam rangka mempersiapkan perannya sebagai imam Yesuit abad ke-17 dalam film berjudul Silence pada 2016 lalu. Dia mendalami perannya sampai melakukan ordo dalam Gereja Katolik Roma yang dikenal sangat disiplin.

"Itu sangat keren. Aku memiliki beberapa pengalaman trippy yang cukup liar karena membuat diriku kelaparan akan seks dan makanan pada waktu itu," cerita aktor 39 tahun itu.

Bintang Amazing Spider-Man itu melakukan method acting yang artinya mengidentifikasi emosional sehingga bisa memiliki ciri khas karakter. Caranya dengan menjalani keseharian selama beberapa bulan menjadi karakter yang akan diperankan.

Andrew Garfield mengatakan bahwa gaya akting tersebut terkadang bisa lepas kendali. Method acting bisa menghilangkan karakter sendiri dan malah menjadi orang lain di kehidupan sehari-hari.

"Ada banyak kesalahpahaman dari method acting, menurutku. Orang-orang masih bertingkah seperti itu, dan ini bukan tentang menjadi brengsek ke setiap orang di lokasi syuting. Ini tentang menjalani hidup dengan jujur dalam keadaan yang dibayangkan dan menjadi sangat baik kepada kru secara bersamaan dan menjadi manusia normal dan mampu melepaskannya saat dibutuhkan dan tetap berada di dalamnya saat kamu ingin berada di dalamnya," jelas Andrew Garfield.

Teknik akting tersebut tampaknya telah membuat Andrew Garfield kewalahan. Baru-baru ini dia mengaku bahwa mengambil istirahat sejenak dari hiruk pikuk Hollywood. Dia mengatakan bahwa ingin menjadi 'orang biasa' untuk sementara waktu.

"Aku akan beristirahat sejenak," ungkapnya kepada Variety pada April.

Baru-baru ini, Andrew Garfield pun ketahuan tengah berlibur di Bali. Foto-foto Andrew Garfield main di pantai tersebar di internet.



Simak Video "Penampilan Menawan Zendaya hingga Andrew Garfield di Red Carpet Emmy Awards"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)